Polrestabes Surabaya Terlibat Aktif: 1.322 Personel untuk Pengamanan Malam Tahun Baru

suroboyo.id – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman menjelang pergantian tahun baru 2024 di Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya menggelar rapat koordinasi bersama tiga pilar keamanan.

AKBP Wimboko, Wakapolrestabes Surabaya, memimpin rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Pesat Gatra Bagops Lantai 2 Polrestabes Surabaya. Rapat tersebut bertujuan untuk membahas persiapan pengamanan malam tahun baru 2024.

Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Wibowo, pada kesempatan tersebut, menyampaikan rencana pengamanan Malam Tahun Baru 2024 Polrestabes Surabaya dalam Operasi Lilin Semeru 2023.

Rencana pengamanan ini disusun dengan merujuk pada Surat Edaran Walikota Surabaya dan Instruksi Kapolrestabes Surabaya sebagai panduan dalam menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Jelang perayaan malam pergantian tahun, Polrestabes Surabaya aktif menggelar razia knalpot brong dan patroli antisipasi kejahatan malam hari.

Satuan lalu lintas mencatat total penindakan sebanyak 1.348 kali yang terdiri dari 416 dari Satlantas Polrestabes Surabaya dan 932 Kali penindakan dari Unit Lantas Polsek Jajaran.

Polrestabes Surabaya sendiri melibatkan 1.322 Personel pengamanan dalam perayaan malam pergantian tahun 2024 mendatang.

Adapun pola pengamanan yang diterapkan yakni menempatkan personil di kawasan rawan gangguan kamtibmas, jalur protokol, pusat kota dan batas-batas kota Surabaya.

Selain penempatan personel di lokasi rawan, pelaksanaan Patroli Skala Besar juga diharapkan mampu meniadakan segala potensi gangguan kamtibmas yang ada.

Tidak hanya itu, Polrestabes Surabaya juga mensiagakan personel on call yang ada di mako sebagai Power of Hand Kapolrestabes Surabaya yang siap digerakkan sewaktu-waktu.

Pengamanan lokasi wisata seperti Kebun Binatang Surabaya juga menjadi perhatian Polrestabes Surabaya pada musim lebaran Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang akan datang.

“Dalam rangka menjaga kamtibmas aman dan kondusif jelang malam pergantian tahun 2024, Polrestabes Surabaya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari Segenap Instansi terkait dan Polres-Polres Penyangga Kota Surabaya. Melalui sinergitas antar Instansi dan Kerjasama yang baik diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Surabaya yang merayakan malam pergantian tahun 2024,” tandas Wimboko.