Berita  

Polisi Klarifikasi Temuan Organ Tubuh di Romokalisari: Jejak Nama dan Barcode Jadi Petunjuk

suroboyo.id – Polisi telah memulai langkah-langkah untuk mengungkap misteri di balik temuan potongan sebagian organ tubuh payudara manusia di dermaga jet ski Adventure Land Romokalisari.

Petunjuk pertama muncul dari sebuah nama yang tertera pada bungkusan plastik yang berisikan payudara tersebut.

Informasi yang dikumpulkan menyebutkan bahwa potongan payudara itu dikemas dalam plastik, dibungkus kain, dan dimasukkan ke dalam tas yang juga berisi batu. Pada kain tersebut terdapat nama dan sebuah barcode.

AKBP Hendro Sukmono, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, menjelaskan bahwa paket yang berisi potongan tubuh tersebut telah diserahkan ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

Selanjutnya, RSUD dr Soetomo akan membantu kepolisian dengan melakukan klarifikasi ke sejumlah rumah sakit, dengan harapan dapat mengidentifikasi asal-usul potongan tubuh tersebut.

“Barangkali memiliki barang atau paket tersebut, dan tercatat adanya pasien atas nama pemilik identitas tersebut,” ujar Hendro, Jumat (8/12/2023).

Namun Hendro menyebut, saat ini pihaknya telah mendapat informasi bahwa paket itu diduga berasal dari salah satu rumah sakit di kawasan Benowo.

Pihak kepolisian Polsek Benowo kini sedang meminta klarifikasi kepada pihak rs tersebut. Sebab temuan ini termasuk pelanggaran pembuangan limbah medis.

“Kami masih perlu melakukan pendalaman,” tutur Hendro.

Sementara itu AKP Nurdianto Eko Wartono Kapolsek Benowo mengatakan pihaknya akan segara melakukan klarifikasi kepada rumah sakit tersebut.

“Iya (klarifikasi ke rumah sakit), masih kami pastikan kembali. Akan kami segerakan terkait identitas pemilik organ,” kata Nurdianto.

Sebelumnya diberitakan, potongan sebagian payudara manusia ditemukan oleh sekumpulan anak-anak yang sedang mencari ikan di turunan dermaga jet ski Adventure Land Romokalisari, Kamis (7/12/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Temuan potongan tubuh itu membuat geger warga setempat, setelah anak-anak yang mencari ikan itu melaporkan kepada salah satu petugas keamanan Adventure Land.

Baca Juga :   Penyelundup Etnis Rohingya Pernah Jadi Pengungsi di Aceh: Modal Pengalaman dalam Aksi Kejahatannya

AKP Nurdianto Eko Wartono Kapolsek Benowo membenarkan adanya temuan organ manusia itu. “Ditemukan oleh warga, kemudian melapor ke anggota Babhin kami, sehingga langsung saya pimpin ke lokasi untuk pengecekan,” kata Nurdianto dikonfirmasi suroboyo.id, Jumat (8/12/2023).