Pertarungan Sengit di Anfield: Liverpool Vs Manchester United, Kisah Dua Arah yang Berbeda

suroboyo.id – Akhir pekan ini, Anfield akan menjadi saksi ketegangan tinggi saat Liverpool dan Manchester United, dua musuh bebuyutan, saling berhadapan.

Liverpool dan MU membanggakan sejarah keberhasilan mereka di Inggris dengan puluhan gelar baik di tingkat domestik maupun Eropa. Namun, dalam dekade terakhir, kedua klub ini mengalami perjalanan yang kontras.

Liverpool, dibawa oleh Juergen Klopp, mengalami kebangkitan yang gemilang, sementara MU mengalami penurunan drastis setelah kepergian Sir Alex Ferguson. Pencapaian musim ini menjadi gambaran keadaan mereka.

Liverpool menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan 37 poin, sementara MU tercecer di posisi keenam dengan selisih 10 poin. MU telah tersingkir dari dua kompetisi, yakni Carabao Cup dan Liga Champions.

Liverpool masih menjaga peluang meraih empat gelar musim ini. Di Liga, Liverpool cuma kalah tajam dari Manchester City yang sudah bikin 38 gol, dan paling sedikit kebobolan bersama Arsenal, yakni 15 gol.

MU yang dihantam badai cedera dan dalam tren negatif bisa saja jadi bulan-bulanan, seperti saat dibantai 0-7 musim lalu di tempat yang sama. Tapi, MU tentu tak mau malu dua kali dan siap memberikan kejutan.

Pertanyaannya, apakah MU dapat melakukannya atau justru Liverpool yang akan berjaya lagi di Anfield, Minggu (17/12/2023) malam WIB besok? Ketika Liverpool mendapat lawan berat, ada peluang Arsenal dan Aston Villa menyalip, sementara Manchester City mendekat.

City cuma menjamu Crystal Palace yang lagi puasa kemenangan dalam beberapa laga terakhir. Laga di Etihad Stadium, Sabtu (16/12/2023) malam WIB, bisa jadi kesempatan City mendekati Liverpool dengan selisih satu poin.

Arsenal dan Villa akan bertanding, Minggu (17/12/2023) beberapa jam sebelum kick off Liverpool vs MU. Villa melawat ke markas Brentford, sementara Arsenal menjamu Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium.

Baca Juga :   Pemain Terbaik dalam Pertandingan Inter Milan vs Benfica: Lautaro Martinez

Melihat kedua lawan Arsenal dan Villa, maka ada kans salah satu dari mereka menyalip Liverpool. Tottenham Hotspur akan berusaha mempertahankan momentum kemenangan mereka pekan lalu saat menghadapi Nottingham Forest, Sabtu (16/12/2023) dini hari WIB nanti.