Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya: Pertarungan Ketat Berakhir dengan Skor 1-1

suroboyo.id – Persebaya Surabaya harus puas meraih satu poin saja dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 setelah bermain imbang 1-1 melawan Persikabo 1973.

Pada pertandingan tersebut, The Green Force unggul lebih dulu melalui gol Carlos Duarte, namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Persikabo mampu menyamakan kedudukan berkat gol dari Andi Setyo Nugroho.

Hasil imbang ini membuat Persebaya tetap berada di peringkat 13 dalam klasemen sementara BRI Liga 1, sementara Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat 17.

Jalannya Pertandingan :

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, berlangsung dengan intensitas serangan yang tinggi, terutama dengan upaya inisiatif serangan lebih awal dari tuan rumah, Persikabo.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari tendangan Pedro Augusto yang berhasil dihentikan dengan sempurna oleh Andhika Ramadhani.

Meski lebih banyak tertekan, persebaya justru unggul terlebih dahulu di laga ini. Carlos Duarte mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30 setelah sepakannya gagal diantisipasi oleh Husna Al Malik. Persebaya unggul 1-0 atas tuan rumah.

Persikabo tidak tinggal diam. Tidak lama dari gol Duarte, Dimas Drajad nyaris membobol gawang Persebaya, namun lagi-lagi Andhika Ramadhani menunjukkan ketangguhannya dalam mengawal gawang Bajul Ijo sehingga peluang itu gagal berbuah menjadi gol.

Jual beli serangan berlanjut, namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persikabo tidak mengendorkan serangan mereka. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Laskar Padjadjaran ke gawang Persebaya.

Persebaya bukannya tanpa perlawanan. Sesekali anak asuh Uston Nawawi itu melepaskan serangan balik yang bisa diredam oleh para pemain Persikabo.

Usaha Persebaya akhirnya membuahkan hasil di menit ke-65. Andi Setyo berhasil membobol gawang Andhika Ramadani memanfaatkan umpan dari Keven Aleman.

Baca Juga :   Jadwal Bola Malam Ini Tanggal 29, 30 September dan 1 Oktober 2022: Ada Persis Solo vs PSM

Gol Andi Setyo ini membuat laga menjadi lebih seru. Karena kedua tim bermain lebih terbuka di pertandingan ini.

Jual beli serangan berlanjut hingga akhir, namun skor 1-1 bertahan sehingga kedua tim harus rela berbagi satu poin di laga ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Persikabo 1973 (4-4-2): Husna Al Malik; Lucky Octavianto, Andy Setyo, Eduardo Santos, Syahrul Ramadhan; Dimas Drajad, Caique Medeiros, Reza Irfana, Keven Aleman; Joao Oliveira, Pedro Augusto

Pelatih: Aji Santoso

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Reva Adi Utama, Dusan Stevanovic, Yan Silva, Arief Catur; Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah; Oktafianus Fernando, Carlos Duarte, Kasim Botan; Paulo Henrique

Pelatih: Uston Nawawi

Statistik Pertandingan

Persikabo 1973 – Persebaya Surabaya
Goal: 1-1
Shots on Target: 6-3
Posession: 67%-33%
Fouls: 17-20