Penyelesaian Kasus Selebgram TikTok Probolinggo yang Memarahi Siswi Magang Melalui Mediasi

suroboyo.id – Kasus yang melibatkan seorang seleb TikTok asal Probolinggo, yang juga merupakan istri seorang polisi, yang memarahi seorang siswi magang di swalayan, telah menarik perhatian pihak kepolisian.

Saat ini, pihak berwenang tengah berupaya untuk mendamaikan kedua belah pihak yang terlibat dalam insiden tersebut. Proses mediasi dilakukan di SMKN 1 Kota Probolinggo, tempat siswi magang tersebut bersekolah.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, memimpin jalannya mediasi ini. Bersama anggotanya, ia datang ke sekolah siswi tersebut.

Kedatangan Kapolres Wisnu pada hari Rabu (6/9/2023) siang ini bertujuan untuk menjalankan mediasi antara seleb TikTok yang dikenal sebagai Luluk Sofiatul Jannah atau @luluk.nuril dan korban insiden tersebut.

Sayangnya, mediasi ini berlangsung dengan tingkat kerahasiaan yang tinggi. Hal ini disebabkan oleh kondisi korban yang masih di bawah umur dan mengalami trauma setelah mengalami perlakuan tidak menyenangkan dari Luluk.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana tiba di SMKN 1 Kota Probolinggo sekitar pukul 10.20 Wib. Hingga berita ini naik, proses mediasi masih berlangsung.

“Mohon izin rekan-rekan kami akan melakukan mediasi, mohon waktu ya,” kata AKBP Wisnu saat ditemui di SMKN 1 Kota Probolinggo, Rabu (6/9/2023).

Tak hanya Kapolres dan jajarannya saja, dalam proses mediasi, juga dihadiri suami Luluk yang bernama Nuril. Ia merupakan anggota dari Polsek Tiris.

Setelah turun dari mobil dinas, oleh pihak sekolah, Kapolres Probolinggo langsung diarahkan ke ruangan Indusi untuk proses mediasi. Hal ini diikuti oleh jajaran Polres Probolinggo dan selebgram tersebut.

Sebelumnya, aksi Luluk memarahi siswi magang di swalayan sempat viral usai ia merekam dan mengunggahnya di media sosial. Luluk mengaku kecewa dan marah dengan layanan yang dilajukan pegawai magang di swalayan.

Sebab, Luluk merasa diremehkan oleh pegawai magang setelah mengambil pakaian anak kecil dengan jumlah banyak. Dalam video di postingan lainnya, Luluk juga menyebut siswi pegawai magang tersebut dengan kata babu.

“Aku loh ini pesan (sambil menunjukkan barang belanjaannya), tidak mungkin saya batalin, kamu pikir saya tidak bisa membayar belanjaan segini. Puluhan juta akan saya bayar, apalagi hanya segini,” kata Luluk dengan nada tinggi dalam video unggahannya, Senin (4/9/2023).