Berita  

Penemuan Jasad Wanita Muda di Sungai Menyebabkan Kekhawatiran di Wonokromo, Surabaya

suroboyo.id – Warga Wonokromo, Surabaya, digegerkan oleh penemuan jasad seorang wanita berinisial RHS (25) yang berasal dari Dusun Mukuh, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Jasadnya ditemukan mengapung di sungai yang berada di Jalan Gunungsari, tepatnya di depan pintu air Gunungsari, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Salah satu petugas dari layanan darurat 112 Surabaya, Awang Dhany, menjelaskan, “Korban ditemukan meninggal dunia dengan posisi mengapung di sungai sekitar pukul 12.27 WIB.” Kejadian ini segera dikomunikasikan kepada anggota Polsek Wonokromo setelah mendapat laporan dari warga.

Awang juga memaparkan bahwa saat penemuan jasad, beberapa barang bawaan telah ditemukan di sekitarnya. Barang-barang tersebut termasuk sepeda motor berwarna hitam, dua telepon genggam, satu tas berwarna hitam, dan satu dompet yang berisi KTP serta kartu anggota permainan.

“Barang-barang tersebut ditemukan oleh warga yang berada di depan Pos Siskamling Jalan Raya Gunungsari, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Surabaya,” tambahnya.
Kejadian ini masih menjadi misteri, dan penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk mengungkap penyebab kematian wanita tersebut.

Sekitar pukul 07.33 WIB, lanjut Awang, pihaknya tiba di lokasi dan sudah berkoordinasi dengan anggota Polsek Wonokromo terkait kronologi dan barang bukti yang ada di lokasi serta assessment awal dengan meminta keterangan dari warga sekitar.

“Pukul 07.40 WIB, dilakukan penyisiran dari darat sepanjang sungai seputaran lokasi yang dijadikan tempat untuk korban yang diduga bunuh diri,” ujarnya.

Selanjutnya pada pukul 08:10 WIB, kata Awang, penurunan dan persiapan satu unit perahu karet beserta peralatan lainya guna penyisiran sungai pencarian di air.

“Pukul 11.35 WIB, dilakukan penyisiran menggunakan perahu karet penyisiran di seputaran lokasi, dan manuver masih terpantau nihil. Pencarian diperluas sampai pintu air Jagir terpantau nihil,” ucapnya.

Kemudian pada pukul 12.27 WIB, Awang mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar adanya jenazah mengapung jenis kelamin perempuan.

“Tim langsung meluncur dan betul korban yang dicari ditemukan persis seperti pada foto KTP yang ditemukan di TKP. Korban ditemukan 300 meter dari pertama kali korban tercebur,” ujarnya.

Sekitar pukul 12.30 WIB, Awang menyampaikan bawah jenazah yang mengapung di sungai sisi taman Ronggolawe sudah berhasil di evakuasi.

“Pukul 13:26 WIB, proses evakuasi jenazah dan olah TKP dari tim inafis Polrestabes Surabaya sudah selesai dan selanjutnya jenazah langsung dibawa menuju kamar jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya,” ucapnya.

“Keluarga korban juga sudah dihubungi dan sudah diarahkan untuk langsung datang ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya,” tandas Awang.