Pemberian Penghargaan dari Walkot Eri kepada Forkopimda atas Sinergi dalam Penataan Surabaya

suroboyo.id – Pada sebuah upacara yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi telah memberikan penghargaan kepada anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Penghargaan ini diberikan sebagai tanda apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Kota terhadap upaya kerjasama yang dilakukan oleh Forkopimda dalam membangun dan meningkatkan kualitas kota.

Eri Cahyadi secara langsung memberikan penghargaan kepada sejumlah individu yang berperan penting dalam mencapai sinergi yang positif antara berbagai lembaga dalam Forkopimda. Beberapa di antaranya adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surabaya, Joko Budi Darmawan, Kajari Tanjung Perak, Aji Prabu Pribadi, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pasma Royce, serta Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Herlina.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Yusan Riawan, Dandim 0832/Surabaya Selatan, Kolonel Inf Akhmad Juni Toa, dan Dandim 0830/Surabaya Utara, Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho. Keberhasilan koordinasi dan kerja sama mereka dalam menghadapi berbagai tantangan di wilayahnya masing-masing merupakan faktor utama dalam peningkatan kualitas tata kelola kota.

Pemberian penghargaan ini tidak hanya merupakan bentuk pengakuan terhadap kerja keras para anggota Forkopimda, tetapi juga sebuah inspirasi untuk terus berupaya dalam mencapai kemajuan yang lebih baik untuk Surabaya. Melalui kerja sama yang kokoh antara Pemerintah Kota dan berbagai instansi terkait, diharapkan bahwa Surabaya akan terus mengalami perkembangan yang positif.

“Ketika ada geng motor, kemiskinan, apa pun itu bisa diselesaikan ketika tidak mengerjakan sendiri, tapi bagaimana kita kolaborasi. Karena itu kita memberi penghrgaan ke Forkopimda,” kata Eri saat ditemui detikJatim di Balai Kota, Jumat (25/8/2023).

Walikota Eri Cahyadi berinisiatif mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolrestabes Surabaya (Kapolrestabes Surabaya) dan Kapolres Tanjung Perak (Kapolres Tanjung Perak) atas dedikasinya yang tak tergoyahkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban kota. Senada dengan itu, Wali Kota Eri mengapresiasi komitmen teguh Panglima Kodim yang secara konsisten hadir memberikan bantuan berharga kepada pemerintah kota.

Sejalan dengan pengakuan tersebut, Eri Cahyadi juga mengapresiasi kontribusi tak ternilai Kajari Surabaya (Kejaksaan Agung Surabaya) dan Kajari Tanjung Perak (Jaksa Agung Tanjung Perak) atas peran penting mereka dalam menjaga aset kota. Patut dicatat bahwa upaya pelestarian aset ini telah dilakukan berkali-kali, yang mencerminkan dedikasi berkelanjutan dan kinerja patut dicontoh dari Kajari Surabaya dan Kajari Tanjung Perak.

“Berulang kali Pak Kajari menarik aset-aset yang terlepas dari pemkot kembali lagi ke pemkot yang alhamdulillah hari ini digunakan untuk padat karya. Aset-aset itu yang sebelumnya tidak idle, sekarang dapat digunakan untuk menambah penghasilan warga Kota Surabaya,” jelasnya.

Selain itu, Eri juga mengapresiasi kinerja media massa, khususnya untuk pimpinan media dan jurnalis. Karena dengan pemberitaan bisa membantu evaluasi Pemkot Surabaya untuk bisa memperbaiki.

“Meski gak semua berita, karena ada berita yang bukan orang Surabaya. Kedua, wartawan dan pimred sering di lapangan, saya ingin pertemuan 2 bulan sekali dengan pimred untuk masukan yang bisa dikerjakan pemkot untuk kepentingan umat,” pungkas Eri.