Berita  

Daya Tarik Mitsubishi Xforce Menebar di Bandung dan Surabaya, Lihat Harganya

suroboyo.id – Perjalanan Roadshow Mitsubishi Xforce Menghampiri Bandung dan Surabaya Setelah Peluncuran Perdana di GIIAS 2023

Setelah meraih perhatian di ajang GIIAS 2023 sebagai peluncuran perdana, Mitsubishi Xforce kini berada dalam persaingan dengan para pesaingnya seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, dan berbagai SUV kompak lainnya di Indonesia. Untuk memperkenalkan model ini kepada masyarakat luas, Mitsubishi Xforce saat ini tengah melaksanakan rangkaian kegiatan roadshow di kota-kota penting, terutama Bandung dan Surabaya.

Dalam rangkaian roadshow ini, Mitsubishi Xforce telah hadir dengan penuh pesona di Trans Studio Mall Bandung di kota Bandung. Di kota lain yang tak kalah penting, yaitu Surabaya, Xforce telah dipamerkan dengan bangga di Tunjungan Plaza 6. Acara pameran ini berlangsung mulai tanggal 24 hingga 27 Agustus 2023, memberikan kesempatan bagi para calon konsumen dan pecinta otomotif untuk melihat secara langsung model yang penuh inovasi ini.

Mengacu pada data penjualan yang tercatat dari Januari hingga Juli 2023, wilayah Jawa Timur telah memberikan sumbangan signifikan sebesar 12% terhadap total penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional. Dalam kontribusi ini, kota Surabaya memiliki andil yang dominan dengan menyumbangkan sekitar 50% dari total penjualan di Jawa Timur, menggarisbawahi potensi dan minat yang tinggi terhadap produk-produk Mitsubishi di daerah ini.

Pada periode Januari hingga Juli 2023, penjualan SUV kompak di Jawa Timur menunjukkan angka yang konsisten dengan rata-rata sebesar 275 unit per bulan. Kontribusi ini memiliki dampak signifikan terhadap penjualan secara nasional, menyumbang sebesar 7% dari total penjualan SUV kompak di seluruh negeri.

Pihak Mitsubishi mencatat bahwa Surabaya, sebagai salah satu kota utama di Jawa Timur, memainkan peran penting dalam peta penjualan kendaraan ini. Dengan pangsa pasar yang besar, khususnya dalam segmen SUV kompak, Surabaya berhasil berkontribusi sebesar 52% terhadap total penjualan SUV kompak di wilayah Jawa Timur. Hal ini menegaskan dominasi Surabaya dalam segmen ini dan menandakan minat tinggi dari masyarakat terhadap kendaraan jenis ini.

Baca Juga :   Wakil Wali Kota Armuji Mengkritik Kepada Siswa SMK di Surabaya, Berikut Penyebabnya

Potensi Jawa Barat juga tidak dianggap sebelah mata. Wilayah tersebut berkontribusi sebesar 8% kepada penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional. Bandung berkontribusi dominan sebesar 60% untuk penjualan wilayah Jawa Barat.

Pada segmen compact SUV, secara umum provinsi Jawa Barat mencatat penjualan segmen compact SUV sebesar 1.541 unit pada periode Januari – Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 8%.

“Kota Bandung memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar, berkontribusi 70% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Barat yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XFORCE dengan segala kelebihan yang ditawarkan,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Sejak debut global di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCEtelah mencatat penjualan sebesar 1.078 unit. Hasil itu didapat selama 10 hari gelaran GIIAS 2023.

Selanjutnya Mitsubishi Xforce akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, serta Afrika.

Berikut ini harga Xforce di Bandung, Jawa Barat

  • Xforce Ultimate CVT: Rp 413.900.000
  • Xforce Exceed CVT: Rp 380.900.000

Berikut ini harga Xforce di Surabaya, Jawa Timur

  • Xforce Ultimate CVT: Rp 415.900.000
  • Xforce Exceed CVT: Rp 382.900.000