Pemain Terbaik Manchester City vs Red Star Belgrade: Rodri

suroboyo.id – Rodri telah dipilih sebagai Pemain Terbaik dalam kemenangan 3-1 Manchester City melawan Red Star Belgrade pada matchday 1 Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Awalnya, City menemui kesulitan ketika mereka tertinggal lebih dulu akibat gol dari Osman Bukari. Namun, sang tuan rumah tidak lama berseloroh, dengan mencetak dua gol lewat kaki Julian Alvarez. Kemenangan akhirnya ditutup dengan gol ketiga yang dicetak oleh Rodri.

Kemenangan ini membawa Manchester City untuk memimpin klasemen Grup G dengan mengumpulkan 3 poin, sementara Red Star menduduki posisi ketiga. Di pertandingan lainnya, RB Leipzig juga berhasil mengalahkan Young Boys dengan skor 3-1.

Meskipun Julian Alvarez mencuri perhatian dengan mencetak dua gol yang menjadi penentu kemenangan City, panel UEFA lebih memilih Rodri sebagai Pemain Terbaik dalam pertandingan ini.

Tentu saja, kontribusi Rodri tak bisa dipandang sebelah mata. Gelandang asal Spanyol itu turut menyumbang gol ketiga yang sekaligus mengunci kemenangan bagi tuan rumah.

Tak cuma itu, Rodri mencatatkan akurasi umpan hingga 91 persen. Ia juga tercatat tiga kali melakukan dribble sukses dari empat kesempatan, dan tujuh kali memenangi duel.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias (Rico Lewis 83′), Nathan Ake, Sergio Gomez (Manuel Akanji 58′); Rodri (Kalvin Phillips 83′), Matheus Nunes; Bernardo Silva (Jeremy Doku 44′), Julian Alvarez, Phil Foden (Oscar Bobb 83′); Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Red Star: Omri Glazer; Srdjan Mijailovic, Nasser Yacouba Djiga, Aleksandar Dragovic, Milan Rodic; Hwang In-Beom (Kings Kangwa 82′), Marko Stamenic, Osman Bukari (Milos Degenek 82′), Mirko Ivanic (Peter Olayinka 68′), Stefan Mitrovic (Vladimir Lucic 77′); Cherif Ndiaye (Jean-Philippe Krasso 68′).

Baca Juga :   Calon Bintang Piala Dunia U-17 dari Spanyol, Lamine Yamal, Menciptakan Sejarah dengan Barcelona di La Liga

Pelatih: Barak Bakhar.