Newcastle United Vs Manchester United: Setan Merah Alami Kekalahan, Gordon Jadi Pahlawan

suroboyo.id – Manchester United mengalami kekalahan pahit dalam pertandingan Liga Inggris. Tim Setan Merah harus menyerah dengan skor 0-1 saat bertandang ke markas Newcastle United.

Pertandingan antara Newcastle dan Manchester United berlangsung di St. Jame’s Park pada Minggu (3/12/2023) dini hari WIB. Pasukan yang ditangani oleh Eddie Howe mampu meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Anthony Gordon di babak kedua.

Hasil ini membuat Manchester United sementara waktu terhenti di posisi ketujuh dengan mengumpulkan 24 poin. Sementara itu, Newcastle naik ke peringkat kelima dengan total 26 angka.

Jalannya Pertandingan Newcastle United Vs Manchester United

Penjaga gawang Nick Pope tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan penting pada menit ke-10, menghadang tembakan keras Alejandro Garnacho.

Sementara itu, Newcastle juga tidak tinggal diam, dengan Anthony Gordon mencoba melepaskan tembakan di dalam kotak penalti pada menit ke-15. Meskipun demikian, kiper Man United, Andre Onana, berhasil menjaga gawangnya tetap aman.

Semenit berselang Onana kembali bikin penyelamatan. Giliran bola tembakan Miguel Almiron yang dibendung kiper asal Kamerun itu.

Newcastle nyaris membobol gawang Man United di menit ke-38. Kieran Trippier melepaskan tembakan lewat sepakan bebas, namun bola masih membentur mistar gawang.

Gol tak kunjung tercipta selama babak pertama. Newcastle dan United tuntas 0-0 di babak pertama.

Serangan Newcastle tak mengendur di babak kedua. Alhasil, gol didapatkan tuan rumah pada menit ke-55 lewat Anthony Gordon yang memanfaatkan assist Trippier. 1-0 Newcastle memimpin.

Man United mencoba sekuat mungkin menekan Newcastle untuk mencari gol penyeimbang. Namun, serangan pasukan Erik ten Hag kerap gagal saat mau masuk ke kotak penalti.

Baca Juga :   Dalam Pertandingan Timnas Indonesia Melawan Turkmenistan, Shin Tae-yong Memanggil 3 Wajah Baru

Gawang MU nyaris bobol di menit ke-77. Lewis Miley melepaskan tembakan usai menyambut umpan silang, tapi bola masih mengenai pemain MU.

MU sempat merobek gawang Newcastle di menit ke-88. Bola tembakan Anthony berbau offside karena mengenai badan Harry Maguire sebelum masuk ke gawang Newcastle.

Tak ada gol balasan dari MU sampai laga tuntas. Setan Merah harus rela kalah 0-1.

Susunan Pemain :

Newcastle: Pope; Trippier, Lascelles, Schar, Livramento; Miley, Burno Guimaraes, Joelinton; Almiron, Isak, Gordon.

Man United: Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Shaw, Dalot; McTominay, Mainoo; Rashford, Bruno Fernandes, Garnacho; Martial.