Manchester United Lebih Produktif dalam 23 Menit Bersama Rasmus Hojlund Ketimbang 67 Menit Bersama Anthony Martial

suroboyo.id – Pertandingan antara Manchester United dan Arsenal pada pekan ke-4 Premier League 2023/2024 berakhir dengan kekalahan bagi Setan Merah dengan skor 1-3, pada hari Minggu (3/9/2023).

Kunjungan mereka ke Emirates Stadium menunjukkan bahwa pelatih Erik ten Hag menghadapi tantangan untuk menemukan solusi bagi timnya. MU berhasil mencetak gol pertama melalui aksi Marcus Rashford (menit ke-27), namun sayangnya, keunggulan ini tidak bertahan lama karena Martin Odegaard segera menyamakan kedudukan (menit ke-28).

Arsenal akhirnya mencetak dua gol kemenangan dalam injury time babak kedua. Declan Rice membawa Arsenal berbalik unggul 2-1 pada menit ke-90+6, kemudian Gabriel Jesus menambah satu gol lagi pada menit ke-90+11.

Kali ini, terlihat jelas bahwa MU terlalu bergantung dengan Marcus Rashford di lini serang. Rashford main cukup baik di babak pertama, tapi setelah itu pergerakannya terlalu mudah dibaca.

Serangan MU sedikit lebih baik setelah Rasmus Hojlund debut, masuk menggantikan Anthony Martial di pertengahan babak kedua. Bahkan Hojlund hampir saja jadi inisiator gol kedua MU.

Striker Denmark itu tampak percaya diri meski masuk sebagai pengganti. Dia menerapkan tekanan intens, mengganggu pergerakan Gabriel, dan meminta Antony untuk meningkatkan tempo serangan balik.

Hojlund hanya bermain 23 menit di lapangan, lebih sedikit daripada 67 menit Anthony Martial. Meski sama-sama tidak mencetak gol, terlihat bahwa permainan MU jadi lebih hidup dengan Hojlund.

Sayangnya, Ten Hag meyakini bahwa Hojlund belum siap jadi starter untuk laga ini. Meski jelas bahwa Hojlund harus jadi starter di laga berikutnya.

Dalam wawancara singkat sebelum laga dimulai, Ten Hag menjelaskan keputusannya mencadangkan Hojlund. Starting line-up MU di laga ini memang hampir sama persis seperti pekan lalu, kecuali adanya Lindelof untuk menggantikan Varane yang cedera.

“Rasmus Hojlund baru sepekan berlatih, tapi dia belum menjalani latihan bermain bersama kami musim ini. Jadi, lebih bagus baginya untuk memulai laga dari bangku cadangan dan masuk sebagai pemain pengganti,” ujar Ten Hag.

“Dia punya hasrat besar. Itulah yang kami lihat dalam karakternya ketika kami mengamati kemampuannya. Kami yakin dia akan berkontribusi, tapi ini bukan soal 11 pemain di lapangan, ini soal skuad.”