Man City Catat Sejarah Quintuple dengan Kemenangan Telak di Final Piala Dunia Antarklub

suroboyo.id – Manchester City berhasil mengukir sejarah dengan meraih quintuple atau lima gelar dalam satu tahun kalender setelah menaklukkan Fluminense dengan skor 4-0 dalam final Piala Dunia Antarklub 2023 pada Sabtu (23/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini menambah satu lagi trofi dalam koleksi gemilang Manchester City. Sebelumnya, The Citizens telah mengamankan Piala FA, gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Dibawah kendali manajer Pep Guardiola, tim ini menjadi tim Inggris pertama yang berhasil meraih lima gelar dalam satu tahun kalender.

Keunggulan Man City dalam pertandingan ini sudah terlihat sejak awal, dengan gol cepat dari Julian Alvarez pada menit pertama pertandingan yang berlangsung di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi.

Alvarez dan kawan-kawan tetap tampil dominan setelah unggul 1-0. Tekanan yang dilancarkan Man City berujung gol kedua karena bunuh diri yang dilakukan Nino saat coba menghalau umpan Phil Foden di kotak penalti pada menit ke-27.

Fluminense benar-benar dibuat tidak berkutik di laga ini. Man City bahkan bisa memperbesar skor menjadi 3-0 berkat gol Foden pada menit ke-72.

Tembakan keras kaki kiri Foden dari dalam kotak penalti membuat gawang wakil CONMEBOL itu kembali bergetar.

Pesta gol Man City ditutup oleh Alvarez pada menit ke-88. Pemain asal Argentina itu mencetak brace setelah memanfaatkan umpan pemain pengganti Matheus Nunes.

Sementara di laga sebelumnya, tim asal Mesir Al Ahly bisa mengunci tempat ketiga setelah mengalahkan wakil Asia, Urawa Reds Diamond dengan skor 4-2.

Susunan Pemain :

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake; Rico Lewis, Rodri; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish: Julian Alvarez

Baca Juga :   Hasil Pertandingan Liga Prancis : Kegagalan PSG di Injury Time, Lille Curi Satu Poin

Fluminense (4-2-3-1): Fabio; Samuel Xavier, Nino, Felipe Melo, Marcelo; Andre, Martinelli; Jhon Arias, Ganso, Keno; German Cano