Liverpool Bersedia Membuat Rekor Transfer Demi Bruno Guimaraes

suroboyo.id – Klub Premier League, Liverpool, tampaknya bersedia memecahkan rekor transfer mereka dengan mengajukan tawaran senilai 100 juta poundsterling kepada Newcastle United untuk mengamankan jasa Bruno Guimaraes pada musim panas tahun 2023.

Liverpool tengah aktif mencari seorang gelandang andal di bursa transfer musim panas ini. Mereka telah berhasil merekrut beberapa pemain berkualitas seperti Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo.

Meskipun telah melakukan beberapa pergerakan transfer yang signifikan, Liverpool masih memiliki keinginan untuk menghadirkan satu pemain lagi ke skuad mereka. Klub tersebut telah dihubungkan dengan nama-nama seperti Moises Caicedo dan Romeo Lavia dalam upaya mereka untuk mengisi posisi gelandang.

Namun, dalam perkembangan yang mengejutkan, Liverpool harus menelan kekecewaan saat kedua pemain yang mereka incar, Caicedo dan Lavia, memilih untuk bergabung dengan Chelsea, bukan dengan The Reds.

Setelah gagal memboyong Moises Caicedo, plus Romeo Lavia, Liverpool bergerak mencari target lainnya. Sekarang ada klaim bahwa The Reds sempat mengincar gelandang Newcastle, Bruno Guimaraes.

Klaim ini dilontarkan oleh Diario AS. Mereka bahkan menyebut Liverpool berani memecahkan rekor transfer mereka agar bisa memboyong pemain Brasil tersebut.

Liverpool disebut menawarkan duit 100 juta pounds pada Newcastle. Tapi pada akhirnya tawaran itu ditolak oleh The Magpies.

Newcastle menolak tawaran Liverpool karena menganggap Guimaraes masih punya peran penting dalam skuadnya. Ia bagian dalam proyek klub untuk terus berkembang dan bersaing di Liga Champions plus kompetisi domestik di Inggris.

Liverpool sendiri akhirnya mendapat tatmbahan amunisi yang mereka inginkan. The Reds berhasil mendatangkan Ryan Gravenberch.

Ia diangkut dari Bayern Munchen. Gravenberch diangkut dengan bandrol sekitar 40 juta euro.

Baca Juga :   Penyebab Mаvеrісk Vіnаlеѕ jаtuh

Gravenberch sendiri sudah diincar Liverpool sejak musim lalu. Ia bukan murni gelandang bertahan tapi akan sangat berguna bagi The Reds karena ia tipe pemain serba bisa.

Liverpool sebenarnya juga dikabarkan tertarik pada gelandang bertahan asal Brasil, Andre Trindade. Ia adalah pemain pilar Fluminense.

Liverpool kabarnya juga coba merekrutnya pada musim panas 2023 kemarin. Namun Fluminense enggan melepasnya.

Pasalnya mereka sedang berjuang untuk meraih gelar juara. Namun Liverpool disebut bakal bisa merekrut Andre pada Januari 2024 nanti.