Laga Spesial Messi : Inter Miami Kalah 1-2 dari New York City FC di DRV PNK Stadium

suroboyo.id – Inter Miami mengalami kekalahan di laga persahabatan melawan New York City FC pada Sabtu (11/11/2023) pagi WIB di DRV PNK Stadium.

Meskipun tim julukan The Herons dominan dalam penguasaan bola pada babak pertama dengan unggul hampir 80 persen, New York City FC berhasil memanfaatkan peluang mereka dan mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 1-2.

Pertandingan ini menjadi laga spesial bagi Inter Miami, terutama dengan kehadiran Messi di dalam tim yang dipimpin oleh David Beckham.

Meski begitu, dominasi dalam penguasaan bola tidak mampu mengimbangi ketajaman New York City FC dalam menciptakan peluang gol.

Bahkan, New York City berhasil memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. Melalui serangan balik, New York City FC berhasol mencetak gol oleh Talles Magno.

Gol menit ke-44 Telles Magno memanfaatkan umpan rekannya, Kevin O’Toole. Skor 0-1 menutup keunggulan New York City FC atas Inter Miami pada babak pertama.

Di awal babak kedua, New York City FC meningkatkan intensitas serangan. Dua menit pasca turun minum, New York City FC menambah keunggulan.

Tepatnya pada menit ke-47 melalui gol yang dicetak Julian Fernandez. Orkestra lahirnya gol yang dicetak Julian Fernandez kali ini lagi-lagi berasal dari umpan Kevin K’Toole.

Tersentak, pelatih Inter Miami, Gerardo Martino melakukan sejumlah pergantian. Setidaknya lima pemain diganti masing-masing tiga pada menit ke-62, dan dua di menit ke-75.

Terbukti, pemain pengganti, Robbie Robinson berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan Inter Miami. Gol Robbie Robinson dicetak pada menit ke-81 memanfaatkan umpan dari Sergio Busquets. Tak ada gol tambahan sehingga menutup pertandingan dengan skor 1-2.

Ini menjadi kekalahan Lionel Messi dalam laga spesialnya bertemu sesama klub Major League Soccer (MLS). Pertandingan ini memang dipersembahkan tim David Bekcham untuk Lionel Messi.

Baca Juga :   Inter Miami Bermain Imbang 1-1 dengan Orlando City dalam Kondisi Tanpa Lionel Messi

Sang megabintang baru saja meraih penghargaan Ballon d’Or yang menjadi penghargaan ke-8 bagi Lionel Messi. Lionel Messi berhasil meraih 462 poin dalam pemungutan suara Ballon d’Or.

Jumlah itu mengungguli Erling Haaland dan Kylian Mbappe yang masing-masing hanya mampu meraih 357 dan 270 poin.

Inter Miami selaku tim yang kini dibela oleh Lionel Messi, memutuskan untuk memberikan apresiasi kepada Messi atas pencapaian dalam kariernya.

Melalui laman resminya, Inter Miami menyatakan bahwa klub akan mengadakan Noche d’Or atau Malam Emas. Hal ini sebagai bentuk apresiasi klub untuk Messi.

Penghargaan Ballon d’Or milik Messi juga dipertontonkan kepada penggemar yang datang di DRV PNK Stadium.

Inter Miami tidak akan hanya mempertontonkan penghargaan milik Messi. Messi juga diberikan momen untuk memberikan pidato terkait penghargaan yang dia dapatkan.

Penghargaan Ballon d’Or kembali ke rahian Messi setelah Karim Benzema berhasil meraihnya pada 2022. Ini juga menutup perjalanan manis Messi sepanjang 2022 hingga 2023.

Penantian panjang Messi untuk mengangkat trofi Piala Dunia terbayar tuntas pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Ini sekaligus menjadi salah satu alasan utama Messi meraih Ballon d’Or 2023.

Messi sendiri sebenarnya belum ada satu tahun bergabung dengan Inter Miami. Dirinya bergabung pada bulan Juli lalu ketika kontraknya bersama Paris Saint-Germain habis. Namun, tak butuh waktu lama untuk Messi memberikan dampaknya.

Melalui 14 penampilannya, Messi menyumbangkan 14 gol serta 8 assist, Messi juga mempersembahkan trofi pertama dalam sejarah Inter Miami yaitu 2023 Leagues Cup.

Messi juga ikut membawa dua rekannya di FC Barcelona dulu, Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Susunan Pemain Inter Miami vs New York City FC

Inter Miami (4-3-1-2)

Baca Juga :   Hasil Pertandingan Charlotte vs Inter Miami: Lionel Messi Tampil Penuh, Tetapi Inter Miami Kalah

1.Drake Callender; 2.DeAndre Yedlin, 15.Ryan Sailor, 31.Kamal Miller, 18.Jordi Alba; 8.Diego Gomez, 5.Sergio Busquets, 41.David Ruiz; 11.Facundo Farias; 10.Lionel Messi, 9.Leonardo Campana

Pelatih Inter Miami : Gerardo Martino

New York City FC (4-3-3)

49.Matthew Freese; 35.Mitja Ilenic, 13.Thiago Martins, 5.Birk Risa, 22.Kevin O’Toole; 10.Santiago Rodriguez, 15.Andres Perea, 55.Keaton Parks; 11.Julian Fernandez, 9.Monsef Bakrar, 43.Talles Magno

Pelatih New York City FC : Nicholas Cushing