Kylian Mbappe Pimpin Kemenangan PSG dengan Dua Gol, Menundukkan Metz 3-1

suroboyo.id – Paris Saint-Germain (PSG) kembali meraih kemenangan gemilang di Ligue 1, dengan Kylian Mbappe menjadi pahlawan yang menginspirasi dalam kemenangan 3-1 atas Metz.

Pertandingan seru antara PSG dan Metz berlangsung di Stadion Parc des Princes pada Kamis (21/12/2023) dini hari WIB. Kylian Mbappe tampil cemerlang dengan mencetak dua gol yang membantu Les Parisiens mengamankan kemenangan.

Pertandingan berlangsung ketat tanpa gol di babak pertama, tetapi keadaan berubah di awal paruh kedua ketika Vitinha berhasil memecahkan kebuntuan. Mbappe kemudian menggandakan keunggulan PSG sebelum Metz berhasil memperkecil skor melalui gol Matthieu Udol.

Mbappe kemudian memastikan tiga poin bagi tuan rumah dengan mencetak gol keduanya pada 10 menit terakhir pertandingan. Dengan kemenangan ini, PSG kokoh di puncak klasemen dengan raihan 40 poin dari 17 pertandingan, unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Nice. Di sisi lain, Metz menempati posisi ke-14 dengan 16 poin.

Paris Saint-Germain akhirnya bisa mencetak gol pertamanya melalui Vitinha. Lee Kang-in menerima bola dari belakang, lalu melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Vitinha menyambut bola dengan sontekan dari depan gawang sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke-49.

Tepat setelah permainan bergulir sejam, Kylian Mbappe menciptakan gol kedua PSG untuk memperbesar skor. Dari sisi kanan luar kotak penalti, Mbappe dengan melepaskan tembakan kaki kanan yang mengenai mistar sebelum menembus gawang lawan. PSG 2, Metz 0.

Metz menciptakan gol balasan pada 12 menit kemudian. Matthieu Udol menipiskan ketinggalan Metz menjadi 1-2. Lamine Camara melepaskan sepak pojok di sayap kiri, Udol menyambut bola dengan sundulan. Bola meluncur ke arah tiang jauh yang tidak mampu dijangkau Gianluigi Donnarumma untuk bersarang di sudut atas gawang PSG.

Baca Juga :   Skenario Lolos 16 Besar Liga Champions 2023/2024: Tantangan Terakhir bagi MU dan AC Milan di Matchday ke-6

Mbappe memastikan kemenangan PSG setelah mencetak gol keduanya di menit ke-83. Gol itu terlahir buah dari blunder lini pertahanan Metz usai sebuah back pass dicegat Mbappe.

Alex Oukidja buru-buru meninggalkan gawangnya untuk menutup pergerakan Mbappe. Namun, Mbappe bisa memperdaya Oukidja sebelum melakukan penyelesaian mudah ke gawang Metz yang kosong. PSG kini unggul 3-1, yang bertahan sampai laga selesai.

Susunan Pemain

PARIS SAINT-GERMAIN: Donnarumma, Marquinhos, Skriniar (Lucas Hernandez 65′), Danilo, Ugarte, Vitinha, Lee Kang-in, Zaire-Emery, Kolo Muani, Mbappe, Barcola

METZ: Alex Oukidja, Traore, Herelle, Udol, Van den Kerkhof, Maiga (Camara 62′), N’Doram, Jean-Jacques, Sabaly (Sane 71′), N’Duquidi, Asoro (Elisor 71′)