Keluarga Glazer Tidak Mau Tergoyahkan, Sheikh Jassim Mundur Sebagai Calon Pemilik Manchester United

suroboyo.id – Manchester United harus bersabar dalam pencarian pemilik baru, sebab Sheikh Jassim telah memutuskan untuk tidak melanjutkan rencana pembelian klub. Alasannya? Keterlibatan Keluarga Glazer.

Keluarga Glazer, yang saat ini mengendalikan Manchester United, tampaknya berusaha menjaga harga jual klub mereka tetap tinggi. Mereka baru saja meningkatkan nilai penawaran untuk Manchester United, yang sekarang mendekati angka fantastis 6 miliar pound. Padahal, sebelumnya, Sheikh Jassim telah mengajukan penawaran senilai 5 miliar pound.

Ben Jacobs, seorang jurnalis yang mengikuti perkembangan ini, melaporkan bahwa grup Qatar, yang diwakili oleh Sheikh Jassim, sebelumnya menawarkan lebih dari 5 miliar pound untuk membeli klub sepakbola bersejarah ini. Namun, tampaknya tawaran tersebut belum cukup untuk meyakinkan Keluarga Glazer untuk menjual aset berharga mereka.

Selain penawaran pembelian, Sheikh Jassim juga berjanji untuk menginvestasikan sekitar 1,4 miliar pound untuk memodernisasi stadion dan fasilitas pelatihan Manchester United. Namun, semuanya itu tidak cukup untuk mengubah pikiran Keluarga Glazer yang tetap kukuh pada posisinya.

Dana dalam jumlah besar juga akan disediakan di pasar transfer. Selain itu, ‘proyek regenerasi komunitas’ juga akan menjadi bagian penting dari rencana mereka.

Namun, tawaran untuk pengambilalihan MU sekarang dilaporkan telah ditarik sebelum diperkirakan ditolak secara resmi.

Sir Jim Ratcliffe diyakini bersiap menawarkan 1,5 miliar pound untuk 25% saham Manchester United. Penguasaha Inggris itu kini tampaknya berada di posisi terdepan untuk membeli saham minoritas.

Berdasarkan kesepakatan yang diusulkan, keluarga Glazer akan tetap memegang kendali mayoritas. Kesepakatan akan terbukti sangat tidak populer di kalangan penggemar MU, yang telah melancarkan protes lebih lanjut terhadap pengusaha Amerika itu pada musim ini.

Menurut jurnalis Simon Stone, kubu Sheikh Jassim membuat keputusan untuk menarik tawaran setelah pembicaraan lebih lanjut selama beberapa hari terakhir.

Baca Juga :   Diego Simeone Sepakat Memperpanjang Kontrak Jangka Panjang dengan Atletico Madrid

Proses Tawaran

Tawaran pertama dari bankir Qatar tersebut dikatakan telah dilakukan pada Februari 2023. Sedangkan tawaran terakhir senilai lebih dari 5 miliar pound diduga tidak mendapat tanggapan.

Sheikh Jassim dilaporkan tidak pernah tertarik untuk membeli kurang dari 100% saham MU. Dan tampaknya ada perpecahan di kubu Glazer dalam hal tindakan terbaik.

Masih ada ketidakpastian besar seputar masa depan klub, namun Ratcliffe menjadi satu-satunya kandidat yang serius saat ini.