Jose Mourinho Kritik Potensi Keputusan Carlo Ancelotti Tinggalkan Real Madrid

suroboyo.id – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memberikan saran keras kepada Carlo Ancelotti untuk tidak meninggalkan Real Madrid pada akhir musim. Ancelotti sebelumnya dilaporkan telah setuju untuk menjadi pelatih tim nasional Brasil mulai tahun 2024.

Mourinho mengungkapkan keheranannya terhadap keputusan tersebut, menyatakan bahwa Ancelotti akan menjadi orang yang “gila” jika benar-benar meninggalkan posisinya di Real Madrid.

Meskipun Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodriguez, mengklaim bahwa Ancelotti sudah setuju untuk melatih Selecao mulai tahun 2024, namun hingga saat ini belum ada kontrak resmi yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Ancelotti juga masih terlibat dalam upaya meraih gelar untuk Real Madrid.

“Saya pikir hanya orang gila yang ingin meninggalkan Real Madrid saat dia masih dibutuhkan,” kata Mourinho seperti dikutip TGI.

“Saya yakin dari sinyal yang diperlihatkan Florentino Perez, Carlo akan bertahan di Madrid, soalnya dia sempurna untuk Real Madrid dan Real Madrid sempurna untuk dia.”

Carlo Ancelotti langsung dihadapkan kepada tugas berat di Copa America dan juga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sedangkan pelatih sementara Fernando Diniz tetap melatih Fluminense dan menjalankan tugas ganda latih Brasil untuk sementara.

Ancelotti tentu tidak asing dengan Brasil. Setidaknya, dia sudah mengenal banyak pemain Brasil seperti Vinicnius Jr, Neymar Jr, Rodrygo, Eder Militao dan lainna.

Jose Mourinho mengatakan ini karena pernah berpengalaman di Real Madrid. Dia sempat sukses menukangi Madrid dari 2010 sampai 2013.

Sempat ada ketegangan antara Florentino Perez dengan Jose Mourinho. Namun Mourinho mendapatkan dukungan penuh dari presiden Madrid untuk bertahan.

Namun Mourinho memilih pergi meninggalkan Madrid. Dia pindah dan reuni dengan Chelsea yang ternyata tak berujung indah.

Baca Juga :   Menggagas Sport Center, Jawa Timur Terinspirasi dari Keberhasilan FIFA U-17 World Cup

Jose Mourinho Pindah ke Arab Saudi?

Jose Mourinho juga mengungkapkan soal nasibnya di AS Roma. Di tengah ketidakjelasan nasibnya, Mourinho tak menampik kemungkinan dirinya pindah ke Arab Saudi.

Saat ini, kontrak Mourinho akan habis dengan AS Roma di akhir musim nanti. Salah satu fenomenal Mourinho yaitu membawa Roma juara Conference League dan nyaris juara Liga Europa tapi kalah dari Sevilla.

“Apakah saya akan bertahan di AS Roma? Saya tidak tahu. Sejujurnya, saya pikir saya akan pergi ke Arab Saudi,” katanya.

“Tapi saat saya bilang suatu saat, itu bukan berarti sekarang atau besok.”