Joao Felix, Pemain Pinjaman Atletico, Jadi Pahlawan Barcelona dalam Kemenangan Tipis 1-0 atas Atletico Madrid

suroboyo.id – Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam big match melawan Atletico Madrid di Stadion Montjuic, Barcelona, pada Senin dini hari (4/12/2023) Wita.

Keunikan pertandingan ini terletak pada kontribusi luar biasa dari pemain pinjaman Barca dari Atletico, Joao Felix, yang menjadi pahlawan melalui gol tunggalnya.

Kemenangan ini membuat Barcelona menempati posisi ketiga dalam klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 34 poin dari 15 pertandingan. Mereka terpaut empat poin dari Real Madrid dan Girona yang berada di dua posisi teratas.

Sementara itu, Atletico Madrid menduduki posisi keempat dengan mengumpulkan 31 poin, meskipun mereka memiliki satu pertandingan sisa.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona langsung memberikan ancaman kepada Atletico saat pertandingan baru berjalan dua menit. Raphinha, setelah menerima umpan dari Pedri, berhasil mengalahkan penjagaan Rodrigo De Paul dan Mario Hermoso sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat. Meski bola melebar dari tiang jauh.

Atletico merespons tiga menit berselang. Kerja sama Nahuel Molina dengan Marocs Llorente diakhiri dengan sepakan mendatar. Inaki Pena gagal menjangkau bola, tapi masih ada Ronald Araujo yang masih sigap melakukan sapuan di garis gawang.

Barcelona menyerang lagi. Robert Lewandowski membebaskan diri dari kawalan pemain lawan untuk menyambut umpan silang Raphinha. Dalam situasi satu lawan satu dengan Oblak, tandukan Lewandowski melenceng.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-29. Joao Felix menghantui mantan klubnya itu dengan mencetak gol pembuka.

Kerja sama Jules Kounde dengan Raphinha diakhiri dengan sebuah umpan silang. Dari sisi kiri kotak penalti, Joao Felix mencukil bola yang melewati atas kepala Jan Oblak sehingga bersarang di pojok bawah gawang Atletico. Barcelona memimpin 1-0.

Baca Juga :   Jadwal Bola Malam Ini Tanggal 17, 18 dan 19 Oktober 2022: Ada Lanjutan Liga Italia

Selepas setengah jam, Antoine Griezmann mengirim operan yang diteruskan Alvaro Morata. Hermoso menyambut bola dengan tendangan kaki kiri, meski bola belum mengarah tepat ke sasaran.

Tiga menit sebelum turun minum, Joao Felix meneror Atletico. Umpan silang mendatar Ilkay Guendogan dari sisi kiri, disontek Felix tapi sepakannya terlalu lemah.

Setelah restart, jual beli serangan terus terjadi. Raphinha melakukan kerja sama satu-dua dengan Pedri lalu melepaskan dengan tembakan mendatar. Bola menghantam tiang jauh Atletico. Griezmann menginspirasi serangan balik Atletico, tapi penyelesaiannya dari sudut sempit hanya bersarang di sisi luar jala gawang Barca.

Pelanggaran Jules Kounde membuat Atletico dihadiahi tendangan bebas dari posisi berbahaya. Griezmann menjadi eksekutor lalu mengirim tendangan ke sudut atas gawang Barcelona, tapi bola mengenai mistar.

Pada lima menit terakhir Lewandowski melewatkan sebuah peluang emas mencetak gol kedua Barcelona. Setelah mengecoh Hermoso, di sudut sempit Lewandowski mengirim tendangan ke tiang jauh Atletico. Bola melenceng.

Inaki Pena melakukan penyelamatan krusial di akhir injury time. Andre Correa mendapatkan ruang tembak di sisi siri kotak, Penal melakukan blok dengan dadanya.

Susunan Pemain Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona : Inaki Pena, Joao Cancelo, Christensen, Kounde, Araujo, Guendogan, De Jong, Pedri, Raphinha (Lamine Yamal 79′), Joao Felix (Ferran Torres 79′), Lewandowski

Atletico Madrid : Oblak, Jose Gimenez (Samuel Lino 46′), Mario Hermoso, Molina (Azpilicueta 46′), Witsel, Koke (Saul 65′), De Paul, Llorente, Rodrigo Riquelme (Correa 46′), Griezmann, Morata (Depay 65′)