Suroboyo.id – Gelar helatan sepak boka kelas Internasional dalam kualifikasi Piala AFF U-20 di Stadion GBT Surabaya pada minggu depan, Pemkot telah memastikan persiapan telah dilakukan dengan matang.

Dalam laga yang rencananya akan digelat pada 14 hingga 18 September mendatang, Stadion Gelora Bung Tomo atau GBT siap menampung lebih dari 40.000 penonton.

Dalam proses persiapan yang dilaksanakan, Wali Kota Eri yang telah berkoordinasi dengan PSSI memastikan bahwa Stadioon GBT siap untuk digunakan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Terus Berbenah Sambut AFF U-20, Bau Sampah tak Tercium di GBT

Beberapa persiapan telah dilakukan sejak beberapa minggu terakhir mulai dari pemasangan pemancar wifi, mengatasi bau dari TPA, hingga cek 126 kamera CCTV untuk memantau pengunjung.

“Jadi ada persiapan terkait 14 September besok, kami terus koordinasi terus dengan PSSI. Bahkan, PSSI mengatakan kalau Surabaya sudah siap. Jadi kami tetap berjalan sesuai dengan arahan dari PSSI,” Ujar Wali Kota Eri seperti dilansir dari laman Surabaya.go.id

Mengingat perhelatan Kualifikasi AFC U-20 yang digelar di Negara Indonesia, dengan Kota Surabaya menjadi tuan rumah, ia mengimbau kepada seluruh suporter yang datang dari berbagai wilayah di tanah air dan negara lainnya untuk menjaga kebersihan dan keamanan di Kota Pahlawan.

Baca Juga: Persiapan Kualifikasi Piala AFC U-20, Stadion GBT Pasang 15 Titik WIFI untuk Perkuat Sinyal

“Suporter silahkan (datang) ke Surabaya, karena kota Surabaya adalah kota yang ramah. Maka, tolong jaga keamanan Surabaya dan tolong dijaga kebersihannya. Karena kita bersama-sama mendukung Indonesia dan NKRI harga mati,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Stadion GBT telah ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 tahun 2023. Grup ini akan diisi oleh Timnas Indonesia U-20, Hongkong, Vietnam, dan Timor Leste.