Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan

suroboyo.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Turkmenistan dalam pertandingan FIFA Match Day pada Jumat (8/9). Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan.

Setelah sebelumnya menghadapi Palestina pertengahan tahun ini dan menghadapi juara dunia Argentina, Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan tim nasional Asia dalam ajang FIFA Match Day.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, seperti yang telah dilakukan saat menjamu Palestina.

Untuk menonton pertandingan langsung antara Timnas Indonesia dan Timnas Turkmenistan dalam FIFA Match Day, Anda dapat menyalakan televisi RCTI pada pukul 19.30 WIB. Selain itu, layanan streaming juga tersedia melalui Vision+.

Pertandingan skuad Garuda versus The Emerald memiliki arti penting bagi anak asuh Shin Tae Yong demi memperbaiki ranking FIFA. Dari tiga pertandingan FIFA Match Day sebelumnya, Indonesia hanya meraih dua kali hasil imbang dan sekali kalah.

Kemenangan terakhir yang diraih Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Match Day adalah ketika menundukkan Burundi pada 25 Maret.

Dalam laga kali ini Shin tak memanggil seluruh pemain andalan lantaran beberapa pemain dengan usia di bawah 23 tahun bergabung ke Timnas Indonesia U-23 jelang laga Kualifikasi Piala Asia U-23.

Tanpa Ernando Ari Sutaryadi, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, Timnas Indonesia mengandalkan Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, dan Dendy Sulistyawan. Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri juga kembali dipanggil dalam kesempatan kali ini.

Guna menambal ketidaklengkapan skuad karena cedera yang menerpa Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Shayne Pattynama, Shin pun memanggil tiga pemain dari Timnas U-23 yaitu Alfeandra Dewangga, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas.

Baca Juga :   Kepercayaan Shin Tae-yong Terhadap Pratama Arhan: Meski Jarang Main di Tokyo Verdy, Tetap Dipanggil ke Timnas Indonesia

Sementara timnas Turkmenistan pun tak membawa skuad lengkap lantaran ada beberapa pemain yang memperkuat timnas U-23.

Di dalam skuad tamu yang dilatih Mergen Orazow terdapat Ahmet Atayev mantan anggota Arema dan Persela. Timnas Turkmenistan mengandalkan mayoritas pemain-pemain dari liga lokal dalam laga kali ini.