Ipswich Town Naik Satu Peringkat di Klasemen Championship Usai Memenangkan Pertandingan 4-3

suroboyo.id – Ipswich Town berhasil memperoleh kenaikan satu peringkat dalam klasemen sementara Divisi Championship berkat kemenangan mereka di laga kandang terbaru.

Selain kemenangan itu, hasil imbang yang didapatkan oleh tim Preston yang sebelumnya berada di puncak klasemen juga memengaruhi perubahan posisi Ipswich Town saat ini.

Setelah kemenangan tersebut, Ipswich Town kini menduduki posisi runner-up dalam klasemen dan hanya terpaut selisih gol dengan tim pemuncak, Leicester City. Sementara itu, Preston harus rela tergeser ke posisi ketiga.

Kenaikan peringkat Ipswich Town dalam klasemen ini merupakan hasil dari kemenangan mereka dengan skor 4-3 dalam pertandingan melawan Blackburn Rovers. Kemenangan tersebut memberikan tim ini tiga poin tambahan, sehingga perolehan poin total The Tractor kini mencapai 21 poin.

Poin Ipswich Town sama dengan leicester, namun selisih gol 9 berbanding 7. Catatan bagusnya adalah Ipswich Town menjadi klub terproduktif dengan 17 gol di lima besar.

Namun sayangnya, Ipswich Town jugalah yang menjadi klub dengan kebobolan paling banyak yakni 10 gol diantara klub lima besar klasemen sementara.

Senada dengan Ipswich Town, Leicester City juga berhasil menang dengan mengalahkan Bristol City 1-0. Sementara Preston berimbang dengan Rotherham 1-1.

Ipswich Town, Preston dan Leicester City saat ini menjadi tiga kuda pacu di puncak klasemen. Kelompok ini terpaut 7 poin dari posisi 4-6 yang dihuni oleh Sunderland, Leeds United dan Norwich dengan perolehan sama 13 poin.

Start bagus Ipswich Town kali ini sangat dipengaruhi oleh strategi yang diterapkan oleh pelatih Kieran McKenna.

Lebih menyukai pemain-pemain muda enerjik, pelatih Ipswich Town tersebut memainkan pola menyerang yang efektif.

Ipswich Town menerapkan pola keseimbangan antara lini depan dan belakang. Namun, Kieran McKenna masih memiliki pekerjaan rumah untuk menambal lubang yang seringkali kecolongan di barisan pertahanan.

Baca Juga :   Elkan Baggott Memutuskan Bertahan di Ipswich Town Meski Dilirik Blackpool di Hari Terakhir Transfer

Meski demikian, kekurangan itu mampu ditutup dengan bagus oleh para striker dengan produktivitas gol yang tinggi.

Bahkan dalam empat laga terakhir, Ipswich Town selalu menang. Di empat laga tersebut, mereka mampu mencetak 9 gol dan 2 kali clean sheet.

Ipswich Town saat ini menjelma menjadi kekuatan baru di Championship dan konsisten di puncak klasemen sementara.