Inter Milan vs Udinese: Kemenangan Gemilang 4-0, I Nerazzurri Pecahkan Dua Rekor

suroboyo.id – Pertandingan seru Serie A Italia antara Inter vs Udinese berakhir dengan dominasi total dari tuan rumah, Inter Milan, yang memetik kemenangan telak 4-0.

Kemenangan ini tidak hanya menegaskan superioritas Inter, tetapi juga menciptakan dua sejarah baru bagi I Nerazzurri.

Laga ini digelar di Giuseppe Meazza Stadium, markas besar Inter Milan, dalam lanjutan Serie A Italia musim 2023/24 pada pekan ke-15, pada Minggu (10/12/2023) dini hari WIB.

Meskipun sebelumnya Inter Milan diunggulkan untuk meraih kemenangan, performa gemilang mereka di lapangan membuat pertandingan ini menjadi lebih istimewa.

Sebelum peluit pertama, Inter Milan menduduki posisi kedua dalam klasemen sementara Serie A Italia 2023/24 dengan mengumpulkan 35 poin dari 14 pertandingan.

Lautaro Martinez dan rekan-rekan setimnya hanya terpaut satu poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen, meskipun sudah memainkan 15 pertandingan.

Sementara itu, Udinese, yang berada di peringkat ke-16 sebelum pertandingan dimulai, hanya mengumpulkan 12 poin dari 14 pertandingan.

Jalannya Pertandingan Inter Milan vs Udinese

Secara statistik, Inter Milan unggul segalanya dari Udinese. Baik itu kendali permainan hingga jumlah tembakan yang dilakukan. La Beneamata memegang penguasaan bola mencapai 74%, berbanding 26% untuk kubu Udinese.

Memegang kendali permainan artinya banyak melakukan tembakan berarti. Inter tercatat melakukan 14 tembakan, di mana delapan di antaranya tepat sasaran dan empat yang berbuah gol.

Keempat gol Inter Milan masing-masing dicetak oleh Hakan Calhanoglu pada menit ke-37, disusul Federico Dimarco pada menit ke-42, Marcus Thuram (44’) dan terakhir adalah Lautaro Martinez (84’).

Sedangkan Udinese yang cuma bisa melakukan penguasaan bola sebesar 26%, hanya melakukan tembakan lima kali di mana satu di antaranya tepat sasaran, tetapi tak berbuah gol.

Baca Juga :   Borussia Dortmund Rebut Puncak Klasemen setelah Mengalahkan Werder Bremen 1-0

Kemenangan tersebut membawa Inter Milan mencetak dua sejarah baru. Pertama datang dari kiper Yann Sommer, yang dinobatkan sebagai kiper pertama dalam sejarah Serie A Italia yang mampu meraih 10 clean sheets dalam 15 laga perdananya di kompetisi. Kedua dari Lautaro Martinez, yang telah mencetak 28 gol dalam satu kalender Serie A Italia dan menyamai rekor Diego Milito (2012) serta Christian Vieri (2001).

Susunan Pemain Inter Milan vs Udinese

Inter Milan (3-5-2)

Yann Sommer; Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Yann Bisseck; Federico Dimarco, Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Matteo Darmian; Lautaro Martinez, Marcus Thuram

Udinese (3-5-1-1)

Marco Silvestri; Nehuen Perez, Christian Kabasele, Joao Ferreira; Jordan Zemura, Martin Payero, Walace, Lazar Samardzic, Festy Ebosele; Roberto Pereyra, Lorenzo Lucca