Inilah Prediksi Pertandingan Central Coast Mariners vs Bali United di AFC Cup, Simak Disini

suroboyo.id – Bali United akan menghadapi tugas berat pada matchday ketiga grup G AFC Cup 2023/2024 ketika mereka bersaing melawan Central Coast Mariners, tim wakil Australia, di Industree Group Stadium pada Kamis (26/10/2023).

Melakukan perjalanan jauh ke Australia, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sangat realistis dalam menyikapi situasi ini. Tujuan utamanya adalah meraih setidaknya hasil imbang, dan tentu saja, jika mungkin, meraih kemenangan.

Ini bukan pertama kalinya Tim Serdadu Tridatu harus menghadapi tim asal Australia dalam kompetisi Asia. Mereka masih mengingat dengan jelas bagaimana dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2020, Melbourne Victory mengalahkan mereka dengan skor telak 5-0.

Pada musim AFC Cup ini, Central Coast Mariners telah menunjukkan performa impresif dengan mengalahkan wakil dari Filipina, Stallion Laguna FC, dengan skor mencolok 9-1.

Meskipun begitu, mereka menghadapi kekalahan tipis 1-0 dalam pertandingan sebelumnya saat berhadapan dengan Terengganu FC.

“Hadapi CC Mariners, target minimal satu poin,” terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra, saat sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Rabu (24/10/2023).

“Sepak bola ada tiga hasil yakni kalah, seri, menang. Tim ini benar sudah kalah 5 gol di AFC Cup. Tapi sudah menang juga 5-2 atas tim Filipina, menang 4-1 lawan tim Vietnam (Than Quang Ninh) pada edisi 2020 di AFC Cup,” tambahnya.

Meskipun demikian, Teco tidak mau Bali United hanya berpasrah diri. Ia mengaku sudah memantau bagaimana cara Central Coast Mariners bermain.

Meskipun pada laga perdana A-League musim ini, Central Coast Mariners kalah 0-3 dari Adelaide United. “Ya, saya sudah lihat 3 pertandingan dari mereka. Mereka tim bagus dan kami harus kerja keras pada pertandingan nanti,” jelasnya singkat.

Baca Juga :   Bukan Tottenham, Ansu Fati Akhirnya Memilih Klub Lain

Sementara itu, pelatih Central Coast Mariners, Marc Jackson, mengaku memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi setelah skuadnya dihuni pemain baru.

Diperkuat Mantan Pemain Stuttgart

Misalnya mantan pemain VfB Stuttgart berdarah Australia-Sudan Selatan, Alou Kuol, yang sudah mengemas satu gol saat menghadapi Stallion Laguna dalam matchday ke-2 Grup G AFC Cup 2023/2024.

Kemudian, ada nama pemain asal Kolombia, Angel Torres, yang turut mengemas satu gol, dan beberapa pemain lainnya. Keduanya disokong pemain lama seperti winger asal Brasil, Marco Tulio, yang mencetak tiga gol saat melawan Stallion Laguna FC.

“Kami sangat bersemangat untuk bisa bangkit kembali, kami sangat bekerja keras melanjutkan perjalanan tim ini dengan bekerja keras, menciptakan peluang-peluang mendapatkan hasil positif,” kata Mark jelang laga.

Mark Jackson selalu melakukan evaluasi setelah pertandingan bagaimana pemain mengimplementasikan strategi yang diterapkan, bagaimana saat menyerang dan bertahan serta penguasaan bola.

“Kami harus menampilkan permainan yang bagus dalam performa di AFC Cup, tapi ini semua proses dengan tim baru, kami harus kerja keras untuk benar-benar bagus, menang seperti pertandingan sebelumnya di AFC, kami harus melanjutkan itu,” tutupnya.

Prakiraan susunan pemain:

Bali United (4-2-1-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Kadek Arel Priyatna, Ardi Idrus; Ricky Fajrin, Mohammed Rashid, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (c), Irfan Jaya.

Pelatih: Stefano Cugurra

Central Coast Mariners (4-2-3-1): Danny Vukovic (c); Mikael Doka, Brian Kaltak, Nathan Paull, Jacob Farrell; Joshua Nisbet, Maximilien Ballard, Will Wilson; Marco Tulio, Angel Torres, Alou Kuol

Pelatih: Mark Jackson