Berita  

Inilah Harta Kekayaan David Beckham dan Victoria: Siapa yang Lebih Kaya? Simak Disini

suroboyo.id – David Beckham, mantan pemain sepak bola yang diakui di seluruh dunia, telah lama menjadi ikon kesuksesan baik di dalam maupun di luar lapangan hijau. Selain kemampuan sepak bolanya, ia juga dikenal dengan gaya hidup mewahnya.

Sebagai seorang selebritas global, tak ayal bahwa ia telah mengumpulkan sejumlah kekayaan yang mengesankan. Setelah pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2013, David Beckham, yang memiliki nama lengkap David Robert Joseph Beckham, mulai merambah bisnis di berbagai sektor.

Berdasarkan laporan dari Marca, pria asal Inggris yang saat ini berusia 48 tahun ini memiliki kekayaan pribadi sekitar lebih dari US$ 450 juta (sekitar Rp 7 triliun). Ini adalah hasil dari dedikasinya yang tak lekang oleh waktu dalam dunia olahraga dan bisnis.

Walaupun kariernya di lapangan hijau sudah berakhir, perjalanannya menuju kesuksesan finansial baru saja dimulai. Pada saat ia memutuskan pensiun sebagai seorang pemain sepak bola profesional, Beckham telah menghasilkan sekitar US$ 800 juta (sekitar Rp 12 triliun). Prestasinya ini menjadikannya salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di zamannya.

Namun, pertanyaan yang kerap muncul adalah, siapa yang lebih kaya antara David Beckham dan istrinya, Victoria Beckham, yang juga terkenal dalam dunia mode dan hiburan? Untuk menjawab pertanyaan ini, perlu diperhatikan bahwa keduanya memiliki karir dan bisnis masing-masing, dan kekayaan mereka bisa bervariasi seiring waktu.

Kekayaan Bisnis David Beckham

Sebagian besar pendapatannya berasal dari gaji klub dan kontrak iklan dengan merek-merek terkenal seperti Armani, Gillette, PepsiCo, dan Adidas selama masa bermainnya.

Semangat wirausaha David Beckham tak luntur pasca pensiun. Dia bertransisi dengan mulus ke dunia bisnis dengan mendirikan DB Ventures pada tahun 2014.

Baca Juga :   Hari Terakhir Pendaftaran CPNS: Tips Agar Sukses saat Login ke SSCASN

Usaha ini menjadi pusat aktivitas karir Beckham pasca-sepak bola, termasuk kerjasama dengan merek seperti Adidas, Tudor Watches, dan merek wiski miliknya sendiri, Haig Club.

Pada bulan Maret 2022, Beckham membuat langkah signifikan dengan menjual 55% DB Ventures ke Authentic Brands Group, sebuah kesepakatan yang diperkirakan menghasilkan lebih dari US$ 230 juta (Rp 3,6 triliun).

Keterlibatan Beckham dalam dunia sepak bola lebih dari sekadar bermain. Pada tahun 2014 ia menggunakan opsi kontrak Galaxy/MLS dari tahun 2007 untuk memulai franchise Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Inter Miami mengalami pertumbuhan eksponensial dengan kedatangan Lionel Messi awal tahun ini yang secara signifikan meningkatkan nilainya menjadi sekitar US$ 1,3 miliar (Rp 20,4 triliun) hingga US$ 1,5 miliar (Rp 23,5 triliun) pada tahun 2024.

Kekayaan Victoria Beckham

Kekayaan Victoria dari bisnis fesyen juga tak kalah mengesankan. Kesuksesan finansial David Beckham semakin disorot ketika ia mempertimbangkan gabungan kekayaannya dengan istrinya, Victoria Beckham.

Menurut Sunday Times Rich List, pasangan ini memiliki kekayaan gabungan sebesar US$ 514 juta (Rp 8 triliun)

Ketika kekayaan bersih pribadi David diperkirakan sekitar US$ 450 juta (Rp 7 triliun), kekayaan bersih Victoria mencapai sekitar US$ 70 juta (Rp 1,1 triliun).

Mantan girl grup Spice Girl itu telah menjadi ikon fesyen sejak dulu. Label fesyennya, ‘Victoria Beckham,’ telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa, dengan pendapatan tahunan melonjak sebesar 42% menjadi US$ 71 juta pada akhir tahun 2022.

Pasangan ini juga telah membangun portofolio real estat yang mengesankan di seluruh dunia yang dilaporkan bernilai US$ 88 juta.

Properti keluarga Beckham yang paling mahal adalah townhouse di London senilai US$37 juta di Holland Park. Mereka juga memiliki penthouse di Miami, Florida, sebuah rumah pertanian di Cotswolds, dan dua rumah di Dubai, termasuk sebuah apartemen di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia.

Baca Juga :   Miliarder Sheikh Jassim Mendekati Pengambilalihan Manchester United, David Beckham Ditawari Peran Baru

Pasangan tersebut telah memiliki empat anak yakni Brooklyn (24), Romeo (21), Cruz (18), dan Harper (12).