Inilah Alasan Dibalik Stefano Pioli Pelatih AC Milan Rekrut Luka Jovic, Simak Disini

suroboyo.id – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan bahwa Luka Jovic adalah tipe penyerang yang sangat diinginkannya untuk mengisi posisi penyerang dalam tim.

Untuk diketahui, AC Milan baru-baru ini berhasil mendapatkan tanda tangan mantan striker Real Madrid, Luka Jovic, dengan menandatangani kontrak selama satu tahun.

Penyerang asal Serbia tersebut bergabung dengan Rossoneri tanpa biaya transfer setelah dilepaskan oleh Fiorentina. Menurut laporan, kontrak Jovic mencakup opsi perpanjangan satu tahun hingga akhir musim 2024-2025.

Luka Jovic tiba di San Siro setelah beberapa tahun yang sulit sejak bergabung dengan Eintracht Frankfurt. Ia kemudian hijrah ke Real Madrid dengan transfer senilai €63 juta (£54 juta) pada musim panas 2019.

Namun, pemain berusia 25 tahun itu hanya mencetak tiga gol dalam 51 pertandingan untuk Los Blancos. Real Madrid lalu memmutuskan untuk meminjamkannya kembali ke Frankfurt untuk paruh kedua musim 2020-21.

Hingga akhirnya Luka Jovic pindah ke Fiorentina dengan status bebas transfer pada tahun 2022 silam. Jovic membalikkan peruntungannya bersama La Viola, mencetak 13 gol dalam 50 pertandingan saat Fiorentina mencapai final Coppa Italia dan Liga Konferensi Europa.

Raihan enam golnya di turnamen terakhir hanya dikalahkan oleh tujuh gol masing-masing Arthur Cabral dan Zeki Amdouni. Di AC Milan, Jovic akan mengenakan nomor punggung 15 di San Siro.

Dia menjadi rekrutan ke-10 AC Milan musim panas ini setelah Christian Pulisic, Noah Okafor, Yunus Musah, Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, Marco Sportiello, Samuel Chukwueze, Marco Pellegrino, dan Luka Romero.

Di sisi lain, kedatangan Jovic membuat Divock Origi meninggalkan klub untuk pindah ke Nottingham Forest.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, saat ditanya tentang transfer Luka Jovic dari Fiorentina secara gratis pada hari batas waktu transfer, memberikan penjelasan.

Baca Juga :   AC Milan Memasang Mata pada Striker Tinggi RB Leipzig, Benjamin Sesko, untuk Menggantikan Giroud

“Dia ( Luka Jovic ) adalah bagian dari daftar striker yang kami cari.

“Dia baru saja melewati musim yang sulit, tapi dia punya bakat, kualitas dan motivasi, jadi saya yakin dia akan membantu kami.

“Kami sedang mencari penyerang tengah lainnya karena kami sangat ambisius dan ingin memainkan banyak pertandingan musim ini, sehingga memerlukan opsi untuk merotasi dan menjaga semua pemain tetap segar.”