Huawei Siap Rilis Tablet Terbaru dengan Nuansa Buku, Ini Spesifikasi dan Jadwalnya

suroboyo.id – Huawei, perusahaan teknologi asal China, tengah bersiap untuk merilis tablet terbaru mereka, yakni MatePad 11 PaperMatte Edition, yang akan tersedia untuk pre-order mulai 1 November 2023.

Dalam pengumuman resminya, Huawei menekankan bahwa tablet terbaru ini hadir dengan fitur anti-glare dan layar yang dirancang agar bebas dari pantulan cahaya, memberikan pengalaman pengguna yang lebih aman dan nyaman dalam penggunaan tablet.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengungkapkan, “Pengalaman visual yang ditawarkan oleh layar inovatif ini mirip dengan membaca dan menulis di atas kertas.” Ini menggambarkan komitmen Huawei untuk menciptakan pengalaman seperti membaca buku fisik.

Selain itu, tablet ini memiliki kemampuan untuk mengurangi interferensi cahaya hingga 97 persen, sehingga pengguna dapat menghindari pantulan cahaya yang bisa mengganggu kenyamanan mata saat menggunakan tablet.

Tidak hanya itu, MatePad 11 PaperMatte Edition juga mengadopsi teknologi Nanoscale Texture yang membuat pengalaman menulis di layar serasa seperti menulis di atas kertas, memberikan sentuhan realistis yang memuaskan bagi pengguna.

Fitur utama tablet ini adalah layar anti-glare bertesktur tanpa mengorbankan kualitas warna dan gambar yang dihasilkan. Selain itu, ada juga fitur suara gemerisik layaknya kertas asli saat membolak-balik halaman e-book.

Layar MatePad 11 PaperMatte Edition ini juga dirancang lebih aman dan ramah untuk mata berkat sertifikasi yang diberikan oleh SGS dan TUV Rheinland Triple Certification.

Performa tablet ini dilengkapi dengan kualitas layar yang mendukung kecepatan refresh 120 Hz yang dapat memberikan visual lebih halus dan responsif daripada sebelumnya.

Untuk mendukung produktivitas, tablet ini dibekali aksesoris Smart Detachable Keyboard, M-Pencil 2nd Gen untuk menulis hingga menggambar dan bluetooth mouse.

Baca Juga :   Realme GT 5 Pro Resmi Hadir: Spesifikasi Mentereng dengan Harga Terjangkau

MatePad 11 PaperMatte Edition ini memiliki dimensi tinggi 253,7 mm, lebar 165,3 mm dan tingkat ketebalan 7,2 mm dengan layar sebesar 11 inci. Beratnya sekitar 480 gram sudah termasuk baterai.

Untuk urusan dapur pacu, tablet ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 870 Mobile Platform, pilihan RAM 6GB dan 8GB, serta ROM 128GB. Tablet ini menggunakan HarmonyOS 3.1 dan dibekali baterai berkapasitas 7.250 mAH.

Tablet ini juga sudah dibekali kamera depan beresolusi 8 MP dan kamera belakang 13 MP.

Huawei akan membua keran pemesanan pre-order mulai 1 sampai 12 November. Namun, saat ini belum ada harga jual yang disampaikan pihak Huawei.