Hasil Pertandingan Tottenham vs Chelsea 1-4: Spurs Kehilangan 2 Pemain, The Blues Meraih Kemenangan

suroboyo.id – Hasil dari pertandingan besar antara Tottenham Hotspur dan Chelsea dalam lanjutan Premier League atau Liga Utama Inggris pada Selasa (7/11/2023) dini hari telah terungkap.

Chelsea berhasil mengakhiri rekor tak terkalahkan Tottenham Hotspur dengan mencetak kemenangan gemilang 4-1 pada pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa dini hari waktu Indonesia Barat.

Sebelum mengalami kekalahan dari The Blues, Spurs telah mencatatkan prestasi gemilang dengan melewati 10 pertandingan Liga Inggris sebelumnya, dengan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Namun, dalam pertandingan ini, Spurs terpaksa bermain dengan hanya sembilan pemain setelah dua pemain mereka mendapatkan kartu merah.

Petaka Son Heung-min dan kolega terjadi ketika Cristian Romero mendapat kartu merah langsung pada menit 35 dalam posisi Spurs unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan Dejan Kulsevski pada menit 6.

Dua menit kemudian, Cole Palmer mencetak gol penyama kedudukan lewat titik putih. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada menit 55, Tottenham kehilangan satu pemain lagi, Destiny Udogie, pada menit 55. Setelah itu Nicolas Jackson tiga kali membobol gawang Spurs masing-masing pada menit 75, 90+ 4, dan 90+7.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 15 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan, Tottenham tertahan di posisi kedua dengan 26 poin.

Secara statistik Chelsea mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63% penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Ini mengingat jumlah pemain tak imbang, sembilan melawan 11 pemain.

Jalannya Pertandingan Tottenham vs Chelsea

Tottenham mencuri keunggulan terlebih dahulu pada pertandingan ini lewat gol Dejan Kulusevksi pada menit 6 memanfaatkan umpan Pape Matar Sarr sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga :   Sunderland Melesat ke Posisi Keempat di Klasemen Championship

Chelsea sebenarnya merespons dengan baik dan sempat dua kali membobol gawang dari Tottenham, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena pelanggaran serta offside.

The Blues memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Romero melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang yang berujung diusir keluarnya pemain asal Argentina tersebut.

Cole Palmer yang maju sebagai algojo berhasjl melaksana tugasnya dengan baik dengan membobol gawang dan menaklukkan kiper Guglielmo Vicario sehingga skor berubah menjadi 1-1 menit 35.

Memasuki 10 menit babak kedua, Tottenham harus bermain dengan sembilan orang setelah Destiny Udogie mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit karena melanggar Raheem Sterling.

Keunggulan jumlah pemain ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh Chalsea yang sukses mencetak tiga gol dalam kurun waktu 25 lewat Nicolas Jackson.

Pemain berkebangsaan Senegal tersebut membobol gawang Tottenham pada menit 75, 90+4 dan 90+7 sekaligus membuat The Blues mengamankan kemenangan pada pertandingan ini dengan skor 4-1.

Selanjutnya Chelsea akan menghadapi Manchester City pada pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu, sementara itu Tottenham akan berhadapan dengan Wolves, sehari sebelumnya.

Susunan Pemain Tottenham vs Chelsea:

Tottenham XI: Vicario; Porro, Romero, van de Ven, Udogie; Bissouma, Sarr; Kulusevski, Maddison, Johnson; Son.

Chelsea XI: Sanchez; Reece James, Disasi, Silva, Colwill; Enzo, Caicedo, Gallagher; Palmer, Sterling, Jackson.