Hasil Pertandingan : Roma vs Fiorentina Saling Berbagi Poin di Laga Penuh Kartu Merah

suroboyo.id – Dalam pertandingan sengit antara AS Roma dan Fiorentina, kedua tim harus puas berbagi poin setelah laga berakhir 1-1 di Stadion Olimpico pada Senin (11/12) dini hari WIB. Roma memimpin 1-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku.

Pertandingan semakin menarik ketika Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan di paruh kedua, meskipun mereka harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Nicola Zalewski mendapat kartu merah.

Drama semakin terjadi menjelang akhir laga ketika Romelu Lukaku dari Roma juga harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah.

Dengan hasil imbang ini, Roma tetap bertengger di peringkat empat klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 25 poin dari 15 pertandingan. Sementara itu, Fiorentina menempati posisi ketujuh dengan raihan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

Roma sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Romelu Lukaku menuntaskan sebuah serangan yang dibangun Roma dari sisi kanan.

Rasmus Kristensen, Bryan Cristante, dan Paulo Dybala melakukan kerja sama di sisi kanan. Serangan itu diakhiri dengan umpan Dybala yang diselesaikan oleh Lukaku dengan sundulan.

Fiorentina berpeluang menyamakan skor. Bonaventura menyodorkan bola kepada Nzola, tapi upaya penyerang Fiorentina itu digagalkan Rui Patricio.

Roma harus kehilangan Dybala pada menit ke-24 karena cedera. Pemain Argentina itu kemudian digantikan oleh Sardar Azmoun.

Giacomo Bonaventura nyaris membawa Fiorentina menyamakan kedudukan. Sial bagi Fiorentina, tendangan Bonaventura membentur mistar gawang.

Roma harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-64. Nicola Zalewski mendapat kartu merah usai menerima kartu kuning kedua.

Tak lama setelah kartu merah Zalewski, Fiorentina mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan. Lucas Martinez-Quarta menjebol gawang Roma dengan sundulan usai menuntaskan umpan silang Kouame dari sisi kiri.

Baca Juga :   Hasil Drawing Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Bersaing dengan Qatar dan Australia

Unggul jumlah pemain, Fiorentina terus menekan Roma. Tim tamu beberapa kali mendapat peluang yang memaksa Patricio melakukan penyelamatan.

Roma kemudian bahkan harus bermain dengan sembilan orang sejak menit ke-87. Lukaku mendapat kartu merah dari wasit usai melakukan tekel kepada Kouame.

Susunan Pemain

Roma: Rui Patricio; Mancini, Llorente, Ndicka; Kristensen, Cristante, Paredes, Pellegrini (Bove 85′), Zalewski; Dybala (Azmoun 25′) (El Shaarawy 62′), Lukaku

Fiorentina: Terracciano; Kayode (Lopez 81′), Ranieri, Martinez-Quarta, Biraghi; Arthur, Duncan; Kouame, Bonaventura (Sottil 78′), Ikone (Nico Gonzalez 72′); Nzola