Hasil Pertandingan Real Betis vs Valencia: Kemenangan Mulus, Tim Pellegrini Berada di Posisi Ketujuh

suroboyo.id – Real Betis sukses meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 ketika menjamu Valencia dalam pertandingan Liga Spanyol yang digelar di Stadion Benito Villamarin pada Senin (2/10/2023).

Kemenangan ini membuat Real Betis naik ke posisi ketujuh dalam klasemen dengan total 12 poin yang mereka kumpulkan. Sementara itu, Valencia berada di peringkat kesepuluh dengan raihan 10 poin.

Dalam pertandingan pekan kedelapan ini, Real Betis berhasil meraih poin penuh berkat kontribusi gol dari Assane Diao, Marc Roca, dan Abde Ezzalzouli. Ini merupakan kemenangan ketiga yang dicatat oleh tim yang diasuh oleh Manuel Pellegrini.

Dalam laga kandang ini, Real Betis menggunakan formasi 4-2-3-1. Pellegrini mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Claudio Bravo, kiper asal Cile. Bravo didampingi oleh Hector Bellerin, German Pezzella, Marc Bartra, dan Juan Miranda untuk mengawal pertahanan tim.

Guido Rodriguez dan Marc Roca berduet debagai gelandang jangkar di depan bek. Sementara trio Rodri, Isco, dan Assane Diao menopang penyerang tunggal Ayoze Perez.

Di kubu Valencia, pelatih Ruben Baraja juga mengusung pola 4-2-3-1, dengan memasang Roman Yaremchuk sebagai ujung tombak tunggal.

Pemain asal Ukraina didukung Pablo Gozalbez, Andre Almeida, dan Fran Perez. Gelandang Javier Guerra Moreno dan Pepelu berkolaborasi depan empat bek yang terdiri dari Cenk Ozkacar, Mouctar Diakhaby, Cristhian Mosquera, dan Gabriel Paulista. Posisi kiper diisi pemain asal Georgia, Giorgi Mamardashvili.

Tuan rumah membuka kemenangan melalui gol yang dilesakkan pemain yang baru berusia 18 tahun Assane Diao pada menit ke-41. Pemain sayap Spanyol kelahiran Senegal ini menjebol gawang tim tamu setelah memaksimalkan umpan Roca. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Real Betis menggandakan keunggulan pada menit ke-52 berkat gol Roca. Pemain pinjaman dari Leeds United ini mencetak gol memanfaatkan umpan Isco.

Baca Juga :   Perempuan Lebih Banyak Menderita Gangguan Mental?

Abde Ezzalzouli yang menggantikan Diao pada menit ke-72 juga ikut menyumbang gol. Striker asal Maroko ini mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan sodoran pemain yang juga masuk sebagai pemain pengganti, William Carvalho.

Real Betis akan melanjutkan kiprahnya di La Liga dengan bertandang ke Alaves pada Minggu (8/10/2023). Namun, sebelumnya mereka akan beraksi di Liga Europa dengan menjamu klub Cheska, Sparta Prague, pada Kamis (5/10/2023). Sementara Valencia akan bertandang ke Mallorca pada Sabtu (7/10/2023).