Hasil Pertandingan : Liverpool Kuasai Papan Klasemen dengan Kemenangan 2-0 atas Sheff Utd

suroboyo.id – Pertandingan sengit antara Sheff Utd dan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2023/24 berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk The Reds.

Kemenangan ini tidak hanya mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen, tetapi juga membuat mereka menempel ketat Arsenal.

Pertandingan yang berlangsung di Bramall Lane Stadium pada pekan ke-15, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB, menyaksikan Liverpool yang dikomandoi oleh Jurgen Klopp tampil sangat diunggulkan. Perbedaan signifikan dalam posisi klasemen antara kedua tim memberikan alasan kuat untuk memprediksi kemenangan bagi tamu.

Sebelum pertandingan dimulai, Sheff Utd berada di peringkat dasar klasemen Liga Primer Inggris dengan hanya lima poin dari 14 pertandingan. Sementara itu, Liverpool menempati posisi kedua dengan raihan 31 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Jalannya Pertandingan Sheff Utd vs Liverpool

Prediksi Liverpool bakal memenangkan pertandingan di kandang Sheff Utd pun sudah terlihat dari statistik kedua tim di atas lapangan. The Reds memegang kendali permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 76%.

Selain itu Liverpool juga melakukan 13 tembakan, di mana delapan di antaranya tepat sasaran ke gawang Sheff Utd. Dari delapan tembakan tepat sasaran itu, dua di antaranya berbuah gol untuk The Reds.

Dua gol Liverpool ke gawang Sheff Utd masing-masing dicetak oleh kapten Virgil van Dijk pada menit ke-37 dan gelandang tampan Dominik Szoboszlai pada menit ke-90+4.

Sedangkan Sheff Utd yang memegang penguasaan bola sebesar 24% cuma bisa melakukan empat tembakan, di mana satu di antaranya tepat sasaran dan tidak ada yang berbuah gol.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool kian kokoh di posisi kedua dengan raihan 34 poin dari 15 laga, menempel ketat Arsenal di puncak klasemen yang meraih 36 poin dari 15 laga.

Baca Juga :   Yakin Tidak Bersalah, Antony Berharap Tidak Dipecat oleh Manchester United

Susunan Pemain Sheff Utd vs Liverpool

Sheffield United (3-5-2)
Wes Foderingham (GK); Jack Robinson, Anel Ahmedhodzic, Auston Trusty; Jayden Bogle, Vinicius, Gustavo Hamer, James McAtee, Andre Brooks; William Osula, Cameron Archer.

Liverpool (4-3-3)
Caoimhin Kelleher (GK); Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai; Luis Diaz, Cody Gakpo, Mohamed Salah.