Hasil Pertandingan Liga Italia Serie A Antara : Juventus vs Hellas Verona Berakhir Dengan Skor 1-0

suroboyo.id – Pada pekan ke-10 Serie A 2023/2024, Juventus berhasil meraih kemenangan penuh dalam pertandingannya melawan Hellas Verona. Bertanding pada Minggu dini hari (29/10/2023), Bianconeri sukses mengalahkan Verona dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan Juventus dicetak oleh Andrea Cambiaso. Gol tersebut tercipta pada masa injury time babak kedua pertandingan.

Dengan hasil ini, Juventus berhasil melonjak ke puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi poin sebanyak 23. Sementara itu, Hellas Verona harus puas berada di posisi ke-16 dengan hanya mengumpulkan delapan poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tuan rumah mengawali laga ini dengan sangat baik. Mereka sempat mengancam gawang Verona dari aksi Dusan Vlahovic dan Federico Gatti.

Juventus sejatinya sempat mencetak gol di menit ke-12 lewat Dusan Vlahovic. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR).

Verona berusaha membalas. Namun, sundulan Giangiacomo Magnani pada menit ke-16 masih belum mampu bersarang di gawang Juventus.

Tuan rumah kembali mendapat sejumlah peluang dari aksi Moise Kean, Dusan Vlahovic, Timothy Weah. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Juventus tidak menurunkan tempo permainan mereka. Bianconeri langsung tancap gas sejak awal laga.

Memasuki menit ke-52, Moise Kean berhasil menjebol gawang Verona. Namun, Bianconeri harus kembali gigit jari karena dianulir setelah review VAR.

Massimiliano Allegri memasukkan Federico Chiesa untuk menambah daya dobrak. Chiesa masuk menggantikan Moise Kean pada menit ke-62.

Chiesa sempat mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, percobaan yang dilakukannya masih bisa digagalkan oleh para pemain Verona.

Pada akhirnya, Juventus bisa memecah kebuntuan melalui sepakan jarak dekat Andrea Cambiaso di menit-menit akhir. Gol itu memastikan Bianconeri menang 1-0 di Allianz Stadium.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan : AS Roma vs Lecce 2-1, Lukaku Jadi Pahlawan Kemenangan Dramatis

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Gleison Bremer, Daniele Rugani (Kenan Yildiz 87′); Timothy Weah (Fabio Miretti 46′), Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Andrea Cambiaso 62′); Dusan Vlahovic (Arkadiusz Milik 82′), Moise Kean (Federico Chiesa 62′).

Pelatih: Massimiliano Allegri

Verona (3-4-1-2): Lorenzo Montipo; Pawel Dawidowicz, Giangiacomo Magnani, Filippo Terracciano (Diego Coppola 90′); Josh Doig (73′), Michael Folorunsho, Martin Hongla (Tomas Suslov 73′), Marco Davide Faraoni (Jackson Tchatchoua 73′); Ondrej Duda; Milan Djuric, Federico Bonazzoli (Suat Serdar 84′).

Pelatih: Marco Baroni