Hasil Pertandingan Liga Italia: Fiorentina Mengalahkan Napoli dengan Skor 3-1 di Kandang

suroboyo.id – Fiorentina berhasil menciptakan kejutan besar ketika mereka mengalahkan Napoli di Stadion Diego Maradona pada Minggu dini hari, dengan skor akhir 3-1. Kemenangan ini membantu Fiorentina naik ke peringkat empat dalam klasemen Liga Italia.

Fiorentina langsung tampil agresif, mencetak gol pertama melalui Josip Brekalo hanya pada menit ketujuh pertandingan. Pemain asal Kroasia ini dengan sigap memanfaatkan bola rebound dan melepaskan tembakan akurat dari sudut yang sempit untuk membawa timnya unggul.

Napoli berusaha keras untuk membalas gol tersebut, dengan pemain-pemain seperti Kvicha Kvaratskhelia, Matteo Politano, Piotr Zielinski, dan Andre Zambo Anguissa berupaya menciptakan peluang gol. Namun, Fiorentina mampu mempertahankan pertahanan mereka dengan baik.

Ketika pertandingan memasuki masa injury time, Victor Osimhen berhasil menembus pertahanan Fiorentina dan mendapatkan hadiah penalti. Osimhen sendiri yang menjadi eksekutornya, dan berhasil mengubah skor menjadi 1-1.

Napoli tampil sangat bersemangat dan berusaha keras mencari gol kedua sejak babak kedua dimulai, setelah wasit mengakhiri babak pertama.

Osimhen pada menit ke-54 melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih melenceng dari gawang.

Pada menit ke-58, Osimhen gagal memanfaatkan kesalahan lini belakang Fiorentina. Penyelesaian akhirnya masih bisa digagalkan kiper.

Fiorentina justru bisa mencetak gol pada menit ke-63 melalui Jack Bonaventura yang mendapat bola rebound dari upaya Mathias Olivera melakukan sapuan. Berada di dalam kotak penalti, Bonaventura tak melakukan kesalahan dalam melakukan finishing.

Guna meningkatkan daya dobrak tim, pelatih Napoli Rudi Garcia memasukkan pemain-pemain macam Giovanni Simeone, Jesper Lindstrom, dan Gianluca Gaetano.

Perubahan susunan pemain di lapangan tak bisa mengubah pola main Napoli. Fiorentina cukup baik membaca permainan tim tuan rumah. Justru Fiorentina yang menambah gol pada masa injury time melalui Nico Gonzalez.

Baca Juga :   Posisi Klasemen Liga Inggris Setelah Manchester United Tersandung di Old Trafford

Susunan pemain inti Napoli vs Fiorentina:

Napoli: Alex Meret; Di Lorenzo, Ostigard, Natan, Olivera; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia.

Fiorentina: Terracciano; Parisi, Martinez, Milenkovic, Olabode Kayode; Duncan, Melo; Brekalo, Bonaventura, Ikone; M’bala Nzola.