Hasil Pertandingan Liga Champions: Atletico Madrid vs Celtic, Pesta Gol Los Colchoneros

suroboyo.id – Atletico Madrid merayakan pesta gol spektakuler dan meraih kemenangan gemilang dengan skor telak 6-0 saat menjamu Celtic dalam laga penyisihan grup E Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano pada Rabu (8/11/2023) dini hari waktu Indonesia.

Antoine Griezmann dan Alvaro Morata menjadi bintang utama dalam pertandingan ini dengan masing-masing mencetak dua gol. Kontribusi lain datang dari Samuel Lino dan Saul Rodriguez yang juga sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan hasil impresif ini, Atletico Madrid, yang dikenal dengan julukan “Los Colchoneros,” kini memimpin klasemen grup E dengan mengumpulkan delapan poin.

Di sisi lain, Celtic menemukan diri mereka berada di dasar klasemen dengan hanya satu poin yang berhasil mereka kumpulkan sejauh ini.

Sementara itu, Feyenoord, yang telah mengumpulkan enam poin, menempati posisi ketiga setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Lazio pada pertandingan yang sama. Lazio sendiri berada di posisi kedua dengan tujuh poin.

Bermain sebagai tuan rumah, pelatih Atletico Diego Simeone mengusung formasi 5-3-2. Dia menumpuk lima pemain di lini belakang dan mengisinya dengan Nehuel Molina, Axel Witsel, Jose Gimenez, Mario Hermoso, dan Rodrigo Riquelme. Mereka mengawal kiper Jan Oblak.

Pablo Barios, Koke, dan Antoine Griezmann dipasang di lini tengah. Mereka menopang duet striker Angel Correa dan Alvaro Morata.

Di kubu Celtic, pelatih Brendan Rodgers memasang pola 4-3-3. Dia menampilkan trio Luis Palma, Kyogo Fusuhashi, dan Daizen Maeda. Mereka ditopang lini tengah yang diisi Paolo Bernardo, Callum McGregor, dan Matt O’Riley.

Liam Scales dan Cameron Carter Vickers berduet menjaga jantung pertahanan didampingi Greg Taylor di sisi kiri dan Alistair Johnston di kanan pertahanan. Mereka mengawal kiper Joe Hart.

Baca Juga :   Awal Karir Pedro Acosta

Atletico sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui gol yang dilesakkan Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis ini menjebol gawang Celtic dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Celtic harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-23 setelah Daizen Maeda diusir wasit karena dengan keras melanggar Mario Hermoso. Wasit sempat melihat VAR dan mengubah kartu kuning yang dikeluarkannya menjadi kartu merah.

Tuan rumah menggandakan keunggulan di pengujung babak pertama. Alvaro Morata mencetak gol ini memanfaatkan sodoran Gimenez. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Griezmann mencetak gol keduanya pada menit ke-60 dan membawa Atletico menambah keunggulan menjadi 3-0. Enam menit kemudian Atletico mencetak gol keempatnya melalui Samuel Lino yang sukses memanfaatkan umpan Morata.

Pada menit ke-76, Morata mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini menjebol gawang tim tamu setelah mendapatkan umpan Lino.

Enam menit sebelum waktu normal usai, pemain yang menggantikan Griezmann, Saul Rodriguez, ikut menyumbang gol. Lino kembali terlibat dalam gol ini setelah memberi umpan untuk Saul. Skor 6-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Atletico akan meneruskan kiprahnya di Liga Champions dengan bertandang ke Feyenoord pada 28 November 2023. Pada hari yang sama, Celtic akan melawat ke markas Lazio di Roma.