Hasil Pertandingan Liga Champions Antara Real Madrid vs Braga : Berakhir Dengan Skor 3-0

suroboyo.id – Real Madrid menunjukkan performa yang luar biasa saat mengalahkan Braga dengan skor telak 3-0 pada pertandingan matchday 4 Grup C Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung pada Kamis (9/11/2023).

Pertandingan ini digelar di markas Real Madrid, yakni Santiago Bernabeu, dan Madrid tampil sangat mendominasi sepanjang pertandingan.

Meskipun Braga berusaha keras untuk memberikan perlawanan, perbedaan kualitas pemain menjadi faktor penentu dalam hasil akhir.

Tiga gol Madrid dalam pertandingan ini dicetak oleh tiga pemain yang berbeda. Brahim Diaz membuka skor pada menit ke-27, diikuti oleh gol dari Vinicius Junior pada menit ke-58, dan Rodrygo pada menit ke-60.

Ketiga gol ini menunjukkan kekuatan serangan Real Madrid yang beragam, dengan tiga pemain yang berkontribusi pada kemenangan mereka.

Dengan tambahan tiga poin dari pertandingan ini, Real Madrid berhasil memastikan langkah mereka menuju babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan baru dimulai, Braga mendapatkan hadiah penalti. Kombinasi Bruma dan Borja membuat pertahanan Madrid terkecoh, Lucas Vazquez membuat pelanggaran fatal di kotak terlarang.

Alvaro Djalo maju sebagai algojo dan gagal! Arah bola tembakan Djalo buruk, Lunin melompat ke arah yang tepat untuk menepis bola. Skor tetap 0-0.

Jual-beli serangan terus terjadi hingga menit ke-20. Madrid mengurung Braga dan lebih banyak membawa bola, tapi umpan-umpan silang mereka tidak bisa menemukan pemain di tengah.

Menit ke-27, Madrid akhirnya memecah kebuntuan. Menerima umpan tarik Rodrygo, Diaz yang datang dari belakang langsung melepas tembakan voli dari jarak dekat. Gol! Madrid 1-0 Braga.

Madrid terus menggempur di sisa babak pertama, tapi tidak ada gol tambahan. Braga bertahan dengan cukup baik. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Baca Juga :   Al Wehda Vs Al Nassr: Ronaldo Berhasil Mencetak Gol, The Global One Menang

Babak Kedua

Laga dilanjutkan dan Braga tampak sangat berani untuk bermain terbuka. Namun, harus diakui bahwa pertahanan Braga tampak kerepotan untuk mengimbangi kecepatan Rodrygo.

Menit ke-58, Madrid mencetak gol kedua. Skema serangan dari sisi kanan, Vazquez menusuk ke depan dan mengirim umpan tarik untuk Vinicius. Sekali giring, Vinicius menembak rendah untuk mengecoh kiper lawan. Gol! Madrid 2-0 Braga.

Menit ke-61, Madrid semakin menjauh. Kali ini lewat skema serangan balik cepat, Vinicius menerima bola di kotak penalti dan melanjutkannya untuk Rodrygo yang siap menembak. Gol! Madrid 3-0 Braga.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Madrid mengamankan keunggulan dengan baik. Skor 3-0.

Susunan Pemain

REAL MADRID XI (4-3-1-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez (74′ Dani Carvajal), Nacho, Antonio Rudiger, Ferland Mendy (84′ Ferland Mendy); Federico Valverde (77′ Nico Paz), Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Brahim Diaz (74′ Luca Modric); Rodrygo (77′ Joselu), Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

BRAGA XI (4-3-3): Matheus; Victor Gomez (62′ Josafat Mendes), Jose Fonte, Sikou Niakate, Cristian Borja; Joao Moutinho, Vitor Carvalho, Rodrigo Zalazar (62′ Al Musrati); Bruma (77′ Andre Horta), Ricardo Horta (62′ Abel Ruiz), Alvaro Djalo (77′ Simon Banza).

Pelatih: Artur Jorge