Hasil Pertandingan Liga 2: Deltras FC 0 vs 1 Persela Lamongan Akibat Kelalaian dan Ketidaktepatan Finishing

suroboyo.id – Deltras FC mengalami kekalahan pertamanya, dan yang menyedihkan, mereka mengalaminya di kandang sendiri. Tim yang dikenal sebagai “The Lobster” harus menyerah dengan skor tipis 0-1 kepada Persela Lamongan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore.

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh pemain naturalisasi, Silvio Escobar, pada menit ke-63. Pelatih Deltras FC, Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap gol yang tercipta.

“Widodo Cahyono Putro mengungkapkan rasa kecewa terhadap gol tersebut, dan ia menganggapnya sebagai hasil dari kesalahan dalam membaca permainan.

Dia mencatat bahwa pemain-pemainnya kebobolan karena kurang fokus dalam mengamati bola dan kurang memperhatikan posisi lawan,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Padahal, Widodo sudah beberapa kali mengingatkan para pemainnya untuk tetap waspada dan tidak lengah ketika Persela sedang melakukan serangan.

’’Karena Persela ini dihuni banyak pemain berpengalaman. Ketenangan striker mereka di depan gawang tidak diragukan. Dan itu terbukti di laga kali ini,’’ jelas Widodo. Kekalahan bukan hanya karena kelengahan lini belakang. Widodo juga menganggap finishing sebagai faktor kekalahan.

’’Finishing di depan gawang harus diperbaiki. Anak-anak sudah berusaha maksimal, tapi tidak bisa mencetak gol. Semoga ini jadi kekalahan pertama dan terakhir bagi kami,’’ ujar Widodo.

Dia tidak mau sambat soal wasit. Dalam laga kemarin, ada dua insiden di kotak penalti Persela. Pelatih kiper Deltras FC Agung Prasetyo sempat protes ke wasit.

Tapi, Widodo tetap kalem. ’’Kami melihat kejadian itu dari jarak yang cukup jauh. Jadi, saya tidak tahu apakah itu penalti atau tidak. Kami akan lihat rekaman videonya dulu,’’ jelasnya.

Bagi Persela, kemenangan ini memantapkan posisinya di puncak klasemen. Mereka mengantongi 13 poin dari lima laga. Meski begitu, sang pelatih Djadjang Nurdjaman ingin pemainnya tetap membumi.

Baca Juga :   Gol Telat Elkan Baggott Tak Cukup Menyelamatkan Ipswich Town dari Kekalahan 1-3 oleh Fulham

’’Mudah-mudahan pemain tidak jemawa. Karena masih banyak laga penting yang harus kami lalui,’’ tegas pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Pelatih asal Majalengka itu senang dengan performa anak asuhnya. Dia menyebut pemainnya tampil sesuai ekspektasi. ’’Apalagi, kondisi lapangan di Stadion Gelora Delta sangat bagus.

Itu membuat kami bisa melakukan passing yang bagus dari kaki ke kaki. Laga juga enak dilihat,’’ pungkas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.