Hasil Pertandingan : Borussia Dortmund vs Bayern Munchen 0-4, Harry Kane Sumbang Hattrick

suroboyo.id – Pertandingan seru dalam Bundesliga Jerman antara Dortmund dan Bayern berakhir dengan skor meyakinkan 0-4 untuk tim tamu. Penyerang andalan, Harry Kane, menjadi bintang dengan mencetak hattrick dalam laga ini.

Der Klassiker, sebutan untuk pertandingan sengit antara Borussia Dortmund dan Bayern Munchen, selalu dinantikan dalam jagat sepak bola Jerman. Kedua tim telah menunjukkan dominasi mereka dalam beberapa tahun terakhir, dan pertemuan mereka selalu menimbulkan gengsi tinggi.

Pertandingan berlangsung di Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, pada hari Minggu, 5 November 2023, sebagai bagian dari pekan ke-10 Bundesliga Jerman.

Selain menjadi tontonan yang sangat dinantikan, pertandingan ini juga memiliki dampak besar pada posisi kedua tim di papan atas klasemen.

Sebelum pertandingan dimulai, Bayern Munchen berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 23 poin dari sembilan pertandingan. Sementara itu, Dortmund menempati posisi keempat dengan catatan 21 poin dari sembilan pertandingan.

Jalannya Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Secara statistik, baik Dortmund mau pun Bayern sama-sama memegang jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 50% untuk kedua tim. Itu artinya, baik Dortmund dan Bayern sama-sama kerap melakukan jual beli serangan.

Hanya saja, Bayern Munchen dinilai lebih tajam dibandingkan Borussia Dortmund ketika melakukan serangan. Klub berjuluk Die Bavarians itu tercatat melakukan 12 tembakan, di mana delapan di antaranya tepat sasaran.

Dari delapan tembakan tepat sasaran itu, empat di antaranya berbuah gol. Keempat gol tersebut dicetak oleh Dayot Upamecano pada menit keempat, dan hattrick Harry Kane masing-masing pada menit kesembilan, 72’ dan 90+3’.

Sedangkan Borussia Dortmund tercatat hanya melakukan sembilan tembakan, di mana cuma satu saja yang mengarah tepat ke gawang Munchen dan itu pun tidak berbuah gol. Alhasil, Die Borussen harus menanggung malu kalah telak di kandang sendiri.

Baca Juga :   Kylian Mbappe Pimpin Kemenangan PSG dengan Dua Gol, Menundukkan Metz 3-1

Susunan Pemain Dortmund vs Bayern

Borussia Dortmund (4-2-3-1)

Gregor Kobel (GK); Julian Ryerson, Nico Schlotterbeck, Mats Hummels, Marius Wolf; Marcel Sabitzer, Salih Ozcan; Donyell Malen, Julian Brandt, Marco Reus; Niclas Fullkrug.

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Manuel Neuer (GK); Alphonso Davies, Kim Min-jae, Dayot Upamecano, Noussair Mazraoui; Leon Goretzka, Konrad Laimer; Leory Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Harry Kane.