Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Galatasaray : Berakhir Dengan Skor 2-1

suroboyo.id – Pada duel matchday 4 Grup A Liga Champions 2023/2024 yang digelar pada Kamis (9/11/2023), Bayern Munchen berhasil mengatasi perlawanan sengit dari Galatasaray dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Pertandingan ini berlangsung di markas Bayern, Allianz Arena, dan meskipun Bayern Munchen adalah tuan rumah, mereka mengalami beberapa kesulitan dalam pertandingan ini karena Galatasaray tampil sangat gigih.

Babak pertama berlangsung sengit, dan skor masih bertahan 0-0 hingga peluit babak pertama berbunyi. Kedua tim bermain dengan semangat tinggi, dan tampaknya hasil imbang akan menjadi hasil yang adil mengingat intensitas pertandingan tersebut.

Namun, semuanya berubah ketika Harry Kane mencetak dua gol penting dalam 10 menit terakhir pertandingan, yaitu pada menit ke-80 dan ke-86. Gol-gol ini membuat Bayern Munchen unggul 2-0.

Meskipun Galatasaray sempat membalas dengan gol oleh Cedric Bakambu pada menit ke-90+3, usaha mereka tidak cukup untuk membalikkan keadaan.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen berhasil meraih tiga poin penting di Grup A Liga Champions 2023/2024. Kemenangan ini juga memastikan bahwa Bayern Munchen akan melaju ke babak 16 besar dengan posisi yang sangat solid.

Jalannya pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim tampak berhati-hati dalam membangun serangan agar tidak sampai mengekspos lini belakang. 15 menit berlalu.

Bayern mulai lebih banyak mengancam setelah 30 menit berlalu. Sane mendapatkan ruang tembak, tapi dia sedikit ragu-ragu jadi memberi kesempatan untuk Muslera menutup arah bola.

Di ujung babak pertama, Bayern harus kehilangan Musiala yang mengalami cedera. Pergantian pemain dilakukan, Muller masuk, skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

Masuk babak kedua, Bayern langsung tancap gas. Menit ke-53, Kane mendapatkan peluang terbaiknya dari dalam kotak penalti, tapi bola justru membentur tiang.

Baca Juga :   Hansi Flick Seharusnya Diberhentikan Tiga Bulan Lebih Awal

Upaya Bayern akhirnya menemukan jawaban di menit ke-80. Skema tendangan bebas, bola sepakan Kimmich melambung sempurna untuk ditanduk Kane. Gol! Bayern 1-0 Galatasaray.

Menit ke-86, Kane mencetak gol keduanya. Kesalahan pemain lawan kehilangan bola, Tel menerobos di sisi kiri dan mengirim umpan akurat untuk Kane di tiang jauh. Gol! Bayern 2-0 Galatasaray.

Menit ke-90+3, Galatasaray coba mengejar ketinggalan. Umpan terobosan Oliveira mendarat sempurna untuk dilanjutkan tembakan first time Bakambu. Gol! Bayern 2-1 Galatasaray.

Susunan pemain

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Manuel Neuer; Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano (72′ Konrad Laimer), Kim Min-jae, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Kingsley Coman (87′ Serge Gnabry), Jamal Musiala (40′ Thomas Muller), Leroy Sane (72′ Mathys Tel); Harry Kane.

Pelatih: Thomas Tuchel

GALATASARAY (4-2-3-1): Fernando Muslera; Sacha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkerim Bardakci, Angelino (78′ Victor Nelsson); Lucas Torreira, Kaan Ayhan (69′ Sergio Oliveira); Hakim Ziyech (58′ Baris Yilmaz), Muhammed Kerem Akturkoglu, Wilfried Zaha (79′ Cedric Bakambu); Mauro Icardi (69′ Tete).

Pelatih: Okan Buruk