Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Cadiz: Melawan Semua Perlawanan, Los Colchoneros Bangkit dan Menang

suroboyo.id – Pertandingan antara Atletico Madrid dan Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol, pada Senin (2/10/2023) dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano, menjadi momen heroik bagi Atletico Madrid. Meskipun sempat tertinggal, mereka berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Los Colchoneros, julukan yang melekat pada Atletico, harus merasakan pahitnya kekalahan ketika gawang mereka berhasil dijebol oleh Lucas Pires dan Roger Marti, sehingga mereka menemui diri mereka dalam ketertinggalan 0-2.

Namun, semangat juang tim asuhan Diego Simeone tidak pernah luntur. Mereka mampu bangkit dari situasi sulit tersebut, dan berkat dua gol dari Andrea Correa serta satu gol dari Nehuel Molina, mereka akhirnya memastikan diri sebagai pemenang.

Kemenangan ini merupakan yang kelima bagi Atletico Madrid dalam kompetisi ini, dan berhasil membawa mereka naik ke posisi keempat dalam klasemen sementara dengan koleksi 16 poin.

Di sisi lain, Cadiz berada di posisi ke-12 dengan 9 poin. Perlu diingat bahwa Atletico baru saja menjalani tujuh pertandingan, sementara tim-tim di atas mereka seperti Real Madrid, Barcelona, dan Girona telah bermain delapan kali.

Dalam pertandingan ini, pelatih Diego Simeone memilih untuk menggunakan formasi 3-5-2, dengan Angel Correa dan Antoine Griezmann sebagai duet penyerang.

Mereka didukung oleh lima pemain di lini tengah, yaitu Nahuel Molina, Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, dan Rodrigo Riquelme.

Barisan belakang dijaga trio Cesar Azpilicueta, Axel Witsel, dan Mario Hermoso. Lini pertahanan ini mengawal kiper Jan Oblak.

Sementara pelatih Cadiz, Sergio Gonzalez menerapkan pola 4-4-2. Dia menampilkan duet penyerang Chris Ramos dan Roger Marti di lini depan.

Mereka ditopang empat pemain di lini tengah, yakni Lucas Pires, Ruben Alcaraz, Romenique Kouame, dan Ruben Sobrino. Fali dan Jorge Mere berduet menjaga jantung pertahanan. Keduanya didampingi Javier Hernandez dan Joseba Zaldua. Empat bek ini mengawal kiper Jeremias Ledesma.

Baca Juga :   Al Ahly Menjadi Penguasa Peringkat Ketiga Piala Dunia Antarklub 2023

Cadiz membungkam publik Wanda Metropolitano saat pertandingan memasuki menit ke-12. Menyambut umpan silang Christopher Ramos, Lucas Pires men-tap bola dan dengan mudah melesakkan bola ke gawang. Wasit Javier Iglesias sempat meminta bantuan VAR untuk memastikan gol ini.

Tim tamu hanya butuh 15 menit untuk menambah keunggulan. Kali ini gol dicetak penyerang Roger Marti. Mantan penyerang Levante ini menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan blunder yang dilakukan bek Atletico, Cesar Azpilicueta.

Lima menit kemudian, Atletico mencetak gol yang mempertipis ketinggalan melalui aksi Angel Correa. Penyerang asal Argentina ini menyundul bola umpan Azpilicueta yang menjebol gawang tamu dari Andalusia tersebut. Wasit kembali melihat VAR untuk memastikan gol ini. Skor 2-1 untuk keunggulan Cadiz bertahan hingga babak pertama usai.

Saat babak kedua baru dimulai, Los Colchoneros menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol yang dilesakkan Nehuel Molina. Pemain sayap kanan asal Argentina ini melepaskan tendangan kaki kanan yang sempat mengenai badan pemain Cadiz dan melesak ke gawang.

Atletico memastikan kemenangan malam itu melalui gol kedua Correa pada menit ke-66. Pemain berusia 28 tahun ini kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Niguez. Skor 3-2 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga pertandingan usai.

Pasukan Simeone akan beraksi di Liga Champions pada Rabu (4/10/2023) melawan tim tamu dari Belanda Feyenoord. Empat hari kemudian, mereka akan kembali beraksi di La Liga untuk meladeni Real Sociedad. Sementara Cadiz akan menjamu Girona dalam lanjutan Liga Spanyol pada Sabtu (7/9/2023).