Hasil Pertandingan Atalanta vs Inter Milan 1-2, Pavard Mengorbankan Dirinya demi Kemenangan Nerazzurri di Bergamo

suroboyo.id – Inter Milan meraih kemenangan penting saat bermain tandang melawan Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia musim 2023/2024 pada Minggu dini hari, 5 November 2023.

Namun, kemenangan ini datang dengan harga yang mahal, ketika bek asal Prancis, Benjamin Pavard, mengalami cedera lutut yang cukup serius.

Setelah pertandingan, pelatih Inter, Simone Inzaghi, mengungkapkan keprihatinannya terhadap cedera Pavard, “Kami perlu menunggu evaluasi lebih lanjut mengenai cedera yang dialami Pavard.

Tempurung lututnya sempat bergeser selama pertandingan dan kami harus memastikan kondisinya. Saya khawatir bahwa kami mungkin akan kehilangan dia dalam jangka waktu yang cukup lama.”

Inter Milan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Gol-gol kemenangan dilesakkan oleh Lautaro Martinez dan Hakan Calhanoglu melalui eksekusi penalti. Atalanta hanya mampu membalas satu gol lewat aksi penyerang mereka, Gianluca Scamacca.

Dengan tambahan tiga poin dari pertandingan ini, Inter Milan kini memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan lima poin atas Juventus, yang baru akan bertanding melawan Fiorentina pada Senin, 6 November 2023.

Inzaghi memasukkan Matteo Darmian sebagai pengganti Pavard. Darmian turut berkontribusi memberikan penalti akibat dilanggar kiper Atalanta Juan Musso.

Suksesnya eksekusi penalti dari Calhanoglu pada menit ke-40 tersebut, menjadi gol pertama yang bersarang ke gawang Atalanta di kandang mereka pada Serie A musim 2023/24 ini.

Calhanoglu juga sukses mencatatkan gol ke-10 dari titik putih sepanjang kariernya di Serie A sejak musim 2017/18. Keberhasilan itu turut membuatnya sejajar dengan Sukru Gulesin, sebagai pemain Turki tersubur di kompetisi sepak bola teratas Italia tersebut dengan raihan 36 gol.

Inter menambah keunggulan di pertengahan babak kedua melalui aksi penyerang sekaligus kaptennya, Lautaro Martinez. Penyerang asal Argentina itu mencetak golnya yang ke-12 musim ini usai melepaskan tembakan melengkung ke gawang Musso, berkat umpan dari gelandang Henrikh Mkhitaryan.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan : Kemenangan Gemilang AS Roma dengan Skor 3-1 Atas Udinese

“Kami tahu laga ini akan berjalan sulit, para pemain untungnya mampu menguasai pertandingan. Atalanta menekan kami selama 20 menit pertama laga, tetapi kami mengambil alih kendali laga setelah mampu unggul 2-0,” kata Inzaghi.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengaku kecewa dengan kekalahan perdana timnya di kandang musim ini. Meski begitu, Ia cukup puas melihat permainan anak asuhnya terlepas dari hasil negatif tersebut.

“Jika kami tidak menghiraukan hasil akhir, saya merasa banyak hal positif dari laga ini. Saya melihat para pemain mampu membatasi lawan memperoleh peluang,” kata Gasperini, yang juga mantan pelatih Inter itu.

Gasperini menyebut anak asuhnya kerap lalai saat memegang bola serta gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Mereka hanya berhasil memperkecil kekalahan melalui aksi Scamacca yang memanfaatkan sodoran bola dari Ademola Lookman di dalam kotak penalti Inter.

“Pelajaran ini bisa kami pakai sebagai pelajaran penting dan bekal kekuatan menuju laga berikutnya,” tambahnya.

Atalanta mengakhiri pertandingan dengan hanya 10 orang pemain seusai bek Rafael Toloi menerima kartu kuning kedua pada menit tambahan babak kedua. Padahal bek tengah asal Brasil tersebut baru bermain sejak menit ke-62 setelah masuk menggantikan Giorgio Scalvini.

Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-1-2): Musso; Scalvini (Toloi 62’), Djimsiti, Kolasinac (Pasalic 55’); Zappacosta (Hateboer 55’), De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners (Muriel 80’); Lookman (de Ketelaere 80’), Scamacca

Inter Milan (3-5-2): Sommer; Pavard (Darmian 33’), de Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu (Asllani 86’), Mkhitaryan (Frattesi 70’), Dimarco (Augusto 70’); Lautaro Martinez (Sanchez 86’), Thuram