Hasil MLS: Messi Dua Assist, Inter Miami Berhasil Mengalahkan LAFC Dengan Skor 3-1

suroboyo.id – Inter Miami sukses mengalahkan tuan rumah Los Angeles FC dengan skor 3-1 di BMO Stadium pada Senin (4/9) waktu Indonesia Barat. Lionel Messi menjadi bintang di pertandingan ini dengan mencatatkan dua assist.

Inter Miami memulai laga dengan cukup baik, berhasil membuka keunggulan di menit ke-11 melalui gol yang dicetak oleh Facundo Farias. Gol tersebut berasal dari serangan yang dikomandoi dari sisi kanan lapangan.

Tomas Aviles, pemain Inter Miami, memanfaatkan celah di lini belakang Los Angeles FC. Bek-bek Los Angeles FC tampak terfokus pada Messi yang saat itu masih berada di luar kotak penalti.

Umpan Taviles lalu berhasil diterima oleh Farias. Sambil menjatuhkan diri, Farias melepaskan tembakan silang dari sudut yang terbilang sempit. Bola sempat menyentuh tiang gawang sebelum akhirnya masuk.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Inter Miami terus berusaha menekan di babak kedua. Los Angeles FC yang bermain di kandang pun terus berupaya menyajikan permainan terbuka untuk mencari gol penyama kedudukan.

Inter Miami kembali berhasil mencetak gol di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-51. Messi dengan jeli melihat aksi Jordi Alba yang melakukan overlap.

Messi mengirim umpan terobosan dan membuat Jordi Alba berdiri bebas di hadapan kiper Los Angeles FC, John McCarthy. Alba dengan dingin melepaskan tembakan untuk mencetak gol kedua Inter Miami di laga tersebut.

Setelah gol ini, Giorgio Chiellini meminta ditarik keluar lantaran mengalami masalah dengan kakinya.

Unggul dua gol, Inter Miami makin semangat menekan Los Angeles FC. Gol ketiga kemudian hadir pada menit ke-11.

Messi yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Los Angeles FC mendapat bola di tengah lapangan. Ia langsung berlari kencang menuju kotak penalti.

Messi dibayang-bayangi oleh Timothy Tillmann dan sempat melakukan gocekan yang menipu Tillmann. Messi kemudian memutuskan mengoper bola pada Campana yang berada pada posisi terbuka di sebelah kanan dirinya.

Campana yang mendapat bola tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Lewat sepakan kaki kirinya, Campana mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Los Angeles FC sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-90. Ryan Hollingshead berhasil menyundul bola masuk ke gawang.