Hasil MLS: Inter Miami vs Sporting KC 3-2, Lionel Messi Tidak Tampil

suroboyo.id – Inter Miami berhasil meraih kemenangan yang mengesankan atas Sporting KC dalam pertandingan lanjutan pekan ke-28 Major League Soccer (MLS) meskipun tanpa kehadiran Lionel Messi pada Minggu pagi, tanggal 10 September 2023. Pertandingan ini berlangsung di DRV PNK Stadium, Florida, dan berakhir dengan skor akhir 3-2.

The Herons sempat mendapat kejutan dengan gol cepat dari Daniel Salloi pada menit kesembilan. Gol tersebut tercipta setelah Salloi memanfaatkan kesalahan Drake Callender dalam mengantisipasi tendangan jarak jauh Felipe Gutierrez. Bola pun jatuh tepat di kaki Salloi, yang dengan cermat mengubahnya menjadi sebuah gol.

Leonardo Campana menjadi pahlawan bagi Inter Miami di babak pertama. Dia mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-25, dan tidak puas dengan itu, Campana kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45.

Inter Miami menambah keunggulan setelah Facundo Farias membobol gawang Tim Melia pada menit ke-60. Pemain asal Argentina ini menerima umpan Sergio Busquets yang mengambil tendangan bebas cepat.

Ia memanfaatkan ketidaksiapan para pemain Sporting KC yang masih melakukan protes terhadap wasit sehingga lini pertahanan mereka kosong.

Tanpa halangan berarti, Farias membawa Inter Miami unggul 3-1. Sporting KC sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Alan Pulido pada menit ke-78, namun itu tidak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Inter Miami mencatatkan tren positif tak terkalahkan di empat laga terakhir dengan torehan tiga kemenangan dan sekali imbang. Anak asuh Gerardo Martino juga membuktikan bahwa mereka tak bergantung pada Messi untuk meraih kemenangan.

Selanjutnya, Inter Miami akan berjumpa Atlanta United dalam lanjutan pekan ke-29 MLS, di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Minggu, 17 September 2023. Messi diprediksi sudah bisa tampil pada laga tersebut.

Baca Juga :   Prediksi Laga Manchester City vs Manchester United: Lengkap dengan Susunan Pemainnya

Lionel Messi absen dalam pertandingan melawan Sporting KC karena bergabung dengan timnas Argentina untuk berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada partai perdana kontra Ekuador, Jumat, 8 September, La Pulga menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 Tim Tango setelah mencetak gol dari tendangan bebas. Berikutnya, Argentina akan melawan Bolivia pada Rabu, 13 September 2023.