Hasil La Liga: Antoine Griezmann Cetak Gol Penalti, Atletico Madrid Menang 2-1 atas Real Sociedad

suroboyo.id – Atletico Madrid sukses memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri saat mereka menghadapi Real Sociedad dalam pertandingan lanjutan La Liga pekan ke-9 pada hari Minggu, 8 Oktober 2023, di Stadion Metropolitano.

Atletico Madrid berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1, berkat gol-gol yang dicetak oleh Lino dan Antoine Griezmann. Sementara itu, satu-satunya gol yang diciptakan oleh Real Sociedad dalam pertandingan ini dilesakkan oleh Oyarzabal.

Babak pertama berjalan, dan pada menit ke-15, Atletico Madrid mengancam gawang lawan melalui serangan berbahaya yang dipimpin oleh Rodrigo de Paul. Namun, upaya tembakannya berhasil dihalau oleh kiper lawan, Remiro.

Kemudian, pada menit ke-22, para pendukung tuan rumah merasa gembira setelah melihat Atletico Madrid mencetak gol pertama dalam pertandingan ini. Koke memberikan umpan yang sempurna, dan Lino berhasil mengonversinya menjadi gol tanpa terjebak dalam offside. Dengan gol ini, Los Rojiblancos unggul 1-0.

Pada menit 45 Atletico melakukan serangan berbahaya lewat tembakan Rodrigo de Paul, namun tembakannya digagalkan oleh tiang gawang.

Bola muntar hasil tembakan berhasil disapu oleh bek Real Sociedad, Zubeldia.

Pada penghujung babak pertama, Kubo cs melancarkan serangan lewat Mikel Oyarzabal, namun tandukannya masih melayang di atas mistar gawang. Skor 1-0 untuk Atletico Madrid bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum Atletico Madrid menebar ancaman pada menit 47. Memanfaatkan umpan Griezmann tembakan Axel Witsel digagalkan tiang gawang.

Memasuki menit 73 Real Sociedad melakukan gol balasan. Melihat Oyarzabal yang berdiri bebas, Fernandez mengirimkan umpan matang yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh kapten Sociedad tersebut lewat tendangan kaki kirinya. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim.

Mendekati 10 menit laga berakhir skuad asuhan Simeone gencar melakukan serangan. Pada menit 84 Los Rojiblancos mengancam lewat Riquelme namun bola masih bisa diamankan.

Baca Juga :   Pertandingan Tanpa Gol, Inter Milan vs Real Sociedad Saling Berbagi Poin di Fase Grup

Atletico Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Sociedad melakukan handball di kotak terlarang.

Griezmann yang maju sebagai algojo tanpa ampun menjebol gawang Remiro dan membawa Atletico Madrid unggul 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan dengan tambahan tiga poin Los Rojiblancos berada di posisi 4 dengan 19 poin. Terpaut dua poin dari Barcelona di peringkat 3 dan berjarak 5 poin dengan pemuncak klasemen, Real Madrid.