Hasil Imbang: Servette dan AS Roma Berbagi Poin 1-1 di Liga Europa

suroboyo.id – AS Roma menghadapi kendala meraih kemenangan saat bertanding di kandang Servette dalam lanjutan Liga Europa. Meskipun sempat unggul lewat Romelu Lukaku, I Lupi harus puas berbagi poin dengan skor akhir 1-1.

Pertandingan antara AS Roma dan Servette digelar di Stade de Geneve pada Jumat (1/12/2023) dini hari WIB dalam rangkaian pertandingan Liga Europa. Ancaman datang begitu cepat untuk Roma pada menit keenam, ketika sepakan Keigo Tsunemoto dari luar kotak penalti dapat digagalkan oleh Mile Svilar.

Respons dari Stephan El Shaarawy pada menit ke-14 hanya berhasil melebar dari sasaran.

GOL! Kepemimpinan Roma tercipta pada menit ke-21. Diego Llorente membawa bola dari sisi kanan dan memberikan umpan terobosan yang disambut dengan tenang oleh Romelu Lukaku.

Peluang dari Servette pada menit ke-44 lewat Dereck Kutesa bisa dihalau Svilar. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Roma.

GOL! Servette menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Umpan silang Miroslav Stevanovic diselesaikan oleh Chris Bedia.

Roma mengancam pada menit ke-62. Sepakan Paulo Dybala cuma melesat sedikit di atas mistar gawang.

Dybala lolos pada menit ke-71 dan tinggal menghadapi kiper usai menerima umpan dari Lukaku. Hanya saja sepakannya masih bisa diantisipasi kiper.

Lorenzo Pellegrini lolos pada menit ke-87 untuk menyambut umpan terobosan Lukaku. Tapi sepakannya melebar ke kiri. Skor tak berubah sampai laga usai.

Hasil ini menahan Roma di posisi dua Grup G dengan 10 poin dari lima laga, dua poin di belakang Slavia Praha yang menang 3-2 atas Sheriff Tiraspol.

I Lupi masih harus menunggu hingga laga terakhir kontra Sheriff untuk memastikan lolos langsung ke babak 16 besar atau melakoni play-off.

Baca Juga :   Krisis Kandang Persebaya Surabaya: Stadion untuk Laga Lawan PSIS Belum Pasti

Susunan pemain: Servette vs AS Roma

Servette: Frick; Tsunemoto, Rouiller, Severin, Baron (Vouilloz 96′); Stevanovic, Cognat (Diba 80′), Ondoua, Bolla (Antunes 68′); Bedia (Touati 80′), Kutesa (Guillemenot 68′)

AS Roma: Svilar; Llorente, Cristante, Ndicka; Celik, Aouar (Pellegrini 56′), Paredes, Bove (Belotti 81′), El Shaarawy (Spinazzola 74′); Dybala (Sanches 81′), Lukaku