Hasil Drawing Euro 2024: Spanyol Terjebak dalam ‘Grup Neraka’ Bersama Italia dan Kroasia

suroboyo.id – Spanyol menemukan nasib sulit setelah ditempatkan dalam ‘grup neraka’ saat hasil undian Euro 2024 (Piala Eropa 2024) diumumkan di Elbphilharmonie, Hamburg, Jerman, pada Minggu (3/12) dini hari WIB.

Undian Piala Eropa 2024 dipimpin oleh Deputy General Secretary and Director of Football UEFA bersama sejumlah legenda sepak bola di Benua Biru. Kompetisi ini direncanakan akan berlangsung di Jerman mulai 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

Gianluigi Buffon, mantan kiper timnas Italia, memiliki tugas membagikan tim-tim unggulan ke dalam grup. Sebagai hasilnya, Jerman menjadi tuan rumah di Grup A, Spanyol di Grup B, Inggris di Grup C, Prancis di Grup D, Belgia di Grup E, dan Portugal di Grup F.

Kemudian, giliran legenda timnas Belanda, Wesley Sneijder, yang mengatur tim-tim dari pot 2, yang termasuk Hungaria, Turki, Rumania, Denmark, Albania, dan Austria.

Di Grup A, Jerman bersama Hungaria. Kemudian di Grup B Spanyol bersama Albania. Inggris dan Denmark di Grup C. Prancis dan Austria di Grup D. Belgia dan Rumania di Grup E. Sedangkan Portugal dan Turki di Grup F.

Prancis bakal mendapat tantangan serius di Grup D setelah bersama Austria dan Belanda. Di Grup A Jerman bersama Skotlandia dan Hungaria.

Spanyol bakal melawan Kroasia dan Albania di Grup B. Inggris satu grup dengan Denmark, dan Slovenia di Grup C.

Dari Grup E ada Belgia, Rumania, dan Slovakia. Sedangkan di Grup F Portugal bersama Turki, dan Republik Ceko.

Hasil drawing Piala Eropa 2024 menampilkan Jerman bersama Skotlandia, Hungaria, dan Swiss di Grup A. Di Grup B diisi Spanyol, Kroasia, Italia, dan Albania. Grup B ini berpotensi sebagai grup berat di Piala Eropa 2024.

Inggris akan meladeni Slovenia, Denmark, dan Serbia di Grup C. Di Grup D Prancis bersama Belanda, Austria dan pemenang playoff A (Polandia/Wales/Finlandia/Estonia).

Belgia akan menghadapi Slovakia, Rumania, dan pemenang playoff B (Israel/Bosnia/Ukraina/Islandia) di Grup E. Sementara di Grup F terdapat Portugal, Turki, Republik Ceko, dan pemenang playoff C (Georgia/Yunani/Kazakhstan/Luksemburg).

Hasil Drawing Piala Eropa 2024:

Grup A: Jerman, Skotlandia, Hungaria, Swiss
Grup B: Spanyol, Kroasia, Italia, Albania
Grup C: Inggris Denmark, Slovenia, Serbia
Grup D: Prancis, Austria, Belanda, pemenang playoff A (Polandia/Wales/Finlandia/Estonia)
Grup E: Belgia, Slovakia, Rumania, pemenang playoff B (Israel/Bosnia/Ukraina/Islandia)
Grup F: Portugal, Turki, Rep Ceko, pemenang playoff C (Georgia/Yunani/Kazakhstan/Luksemburg)