Hasil AC Milan vs Udinese di Liga Italia 2023-2024: Rossoneri Kalah 0-1 di San Siro

suroboyo.id – Hasil pertandingan antara AC Milan dan Udinese dalam kompetisi Liga Italia musim 2023-2024 telah menjadi berita. Pertandingan ini digelar di Stadion San Siro, Milan, pada Minggu dini hari, 5 November 2023, dan berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan tim tamu, La Zebrette.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Roberto Pereyra melalui titik penalti pada menit ke-62. Sementara itu, AC Milan mengalami kesulitan dalam menciptakan gol, terutama karena kurangnya ketenangan dalam memanfaatkan peluang yang ada dan pertahanan yang kokoh dari tim tamu.

Jalannya Pertandingan AC Milan vs Udinese

AC Milan memulai pertandingan dengan tekad kuat untuk meraih kemenangan. Mereka mengadopsi taktik all-out attack dan bermain dengan gaya terbuka.

Namun, peluang emas baru muncul pada menit ke-21 ketika Tijjani Reijnders memberikan umpan sudut yang disambut oleh Rade Krunic dengan sundulan, tetapi sayangnya masih melenceng dari sasaran.

Empat menit kemudian, Davide Calabria mencoba dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun usahanya dapat digagalkan oleh kiper Udinese, Marco Silvestri.

Udinese memainkan permainan bertahan yang kuat dengan garis pertahanan yang ditempatkan cukup rendah, sehingga membuat AC Milan kesulitan untuk mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Akan tetapi, jelang turun minum, mereka sempat mengancam lewat situasi bola mati. Beruntung, sundulan Jaka Bijol mengarah tepat ke pelukan Mike Maignan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Milan coba terus melancarkan serangan. Namun, itu membuat pertahanan sedikit lengah. Udinese mendapat hadiah penalti di menit ke-60 ketika Yacine Adli melanggar Festy Ebosele. Eksekusi Pereyra sukses mengecoh Mike Maignan dan mengubah skor menjadi 1-0

Unggul, Udinese justru lebih nyaman bermain. Isaac Success hampir menambah keunggulan di menit ke-70 andai sundulannya dari jarak dekat tidak ditepis Maignan.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan : AS Roma vs Lecce 2-1, Lukaku Jadi Pahlawan Kemenangan Dramatis

Di menit ke-90, Olivier Giroud mampu menyambut umpan Rafael Leao. Namun, Silvestri dengan brilian menepis bola. Skor 1-0 untuk kemenangan Udinese bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain :

AC MILAN XI (4-4-2): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi; Yunus Musah (Luka Romero 82′), Rade Krunic (Yacine Adli 46′), Tijjani Reijnders (Ruben Loftus-Cheek 67′), Rafael Leao; Olivier Giroud, Luka Jovic (Noah Okafor 46′)

Pelatih: Stefano Pioli

UDINESE XI (3-5-2): Marco Silvestri; Nehuen Perez, Jaka Bijol, Christian Kabasele; Festy Ebosele (Joao Ferreira 84′), Lazar Samardzic (Florian Thauvin 78′), Walace, Martin Payero (Sandi Lovric 72′), Jordan Zemura (Hassane Kamara 84′); Roberto Pereyra, Isaac Success (Lorenzo Lucca 84′)

Pelatih: Gabriele Cioffi