Hal yang Perlu Diketahui oleh Pengguna iPhone Sebelum Memasang Pembaruan iOS 17

suroboyo.id – Apple telah mengeluarkan pembaruan iOS 17 pada tanggal 18 September 2023, dan pengguna iPhone kini memiliki kesempatan untuk menginstalnya.

Proses instalasi pembaruan iOS mungkin terasa cukup sederhana, namun ada beberapa informasi penting yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menginstal iOS 17 ini pada perangkat iPhone Anda. Beberapa hal tersebut termasuk ukuran pembaruan dan perangkat iPhone yang mendukungnya.

iPhone yang Bisa Update iOS 17 :

Hal pertama yang penting diketahui adalah apakah iPhone Kamuu bisa update ke iOS 17. Berikut ini daftar iPhone yang mendapat pembaruan iOS 17:

iPhone 15
iPhone 15 Plus
iPhone 15 Pro
iPhone 15 Pro Max
iPhone 14
iPhone 14 Plus
iPhone 14 Pro
iPhone 14 Pro Max
iPhone 13
iPhone 13 mini
iPhone 13 Pro
iPhone 13 Pro Max
iPhone 12
iPhone 12 mini
iPhone 12 Pro
iPhone 12 Pro Max
iPhone 11
iPhone 11 Pro
iPhone 11 Pro Max
iPhone XS
iPhone XS Max
iPhone XR
iPhone SE(2nd gen atau lebih baru)

Ukuran Update iOS 17

Dilansir dari Bee Bom, update iOS 17 ini berbeda untuk beberapa model iPhone. Namun, ukuran iOS ini sekitar 3,1 GB jika melakukan update dari iOS 16.6.1 ke iOS 17.

Ukuran pembaruan bisa lebih besar jika diupdate dari iOS versi lebih lama. Selain itu membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengunduh.

Cara Update dan Menginstal iOS 17

  • Buka Setting atau pengaturan
  • Ketuk General atau Umum
  • Selanjutnya Software Update atau Pembaruan Perangkat Lunak

Apabila iPhone milikmu mendukung dan sudah mengunduh pembaruan iOS 17 akan muncul “Install Now”. Jika belum diunduh maka ada tulisan “Download and Install”.

Baca Juga :   Update Terbaru iOS 17.1.2: Perlindungan Lebih Kuat dari Peretasan dan Pencurian Data untuk Pengguna iPhone

Setelah itu, ikuti semua petunjuk yang ada. Kamu juga diminta untuk menyetujui kembali syarat dan ketentuan, dan perlu waktu beberapa menit untuk mengunduh, memverifikasi, dan menerapkan.

Kemudian iPhone Anda akan restart dan akan disambut dengan layar selamat datang yang memperkenalkan fitur-fitur baru.