Berita  

Habib Rizieq Kenang Kesetiaan dan Ketaatan Istrinya dalam Ibadah Salat

suroboyo.id – Habib Rizieq Shihab (HRS) merenungkan kenangan bersama mendiang istrinya, Syarifah Fadlun bin Yahya, yang telah berpulang. Dalam kenangan tersebut, Habib Rizieq berbagi tentang perjalanan rumah tangga yang dijalani bersama Syarifah.

Habib Rizieq dengan penuh penghormatan menyebut bahwa mendiang istrinya senantiasa menjalankan ibadah salat dengan penuh kesetiaan. Bahkan, menurutnya, hingga akhir hayat, salat tetap menjadi amal terakhir yang dilakukan oleh Syarifah.

“Dalam perjalanan rumah tangga kami, saya melihat betapa mendiang tidak pernah meninggalkan kewajiban salatnya. Bahkan, selama di rumah sakit dan meski sedang sakit, setiap kali mendengar azan, dia meminta untuk diambilkan wudunya, menghadap kiblat, dan meminta dipimpin salat,” ungkap Habib Rizieq dalam sambutannya di kediamannya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2023).

Habib Rizieq juga menekankan bahwa mendiang Syarifah tidak pernah membenci siapa pun. Ia menyampaikan bahwa istrinya telah memaafkan semua orang, tanpa memandang apakah kesalahan itu dilakukan dengan sengaja atau tidak.

“Dan tidak kalah menariknya menjelang wafatnya dia sampaikan kepada saya ‘Habib, saya nggak ada benci orang, saya nggak ada benci orang, semua orang yang punya salah saya maafkan, semua’,” tuturnya.

Habib Rizieq menyebut, semasa hidup, Syarifah tak pernah meninggalkan salat. Bahkan di rumah sakit pun ia selalu meminta dihadapkan ke kiblat untuk ibadah.

“Kemudian ketika di rumah sakit dokter mengatakan ini mesti masuk ICU nggak, nggak, dia nggak mau, dia harus ditinggal di rumah sakit nggak boleh dibawa pulang, nggak dia nggak mau, dia minta ‘Habib, kalau habib baik, sayang, lepas ini semua alat saya mau pulang, saya mau pulang,” ungkap Habib Rizieq.

“Hidup bersama almarhumah saya nggak pernah melihat yang bersangkutan ini meninggalkan salatnya. Jangankan meninggalkan salat, salat di luar waktunya saya nggak lihat. Salat selalu berusaha di awal waktu, lima waktu di awal waktu saudara, selalu,” tuturnya.

Baca Juga :   Jombang Akan Dilalui Survei Kebumian 2D Vibroseis Sub-Volkanik Jawa

Adapun Istri Habib Rizieq berpulang ke Yang Mahakuasa kemarin sore. Syarifah meninggal lantaran sakit.

Jenazah istri Habib Rizieq akan dimakamkan hari ini di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Habib Rizieq menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang ditinggalkan.