Girona vs Real Madrid: 5 Aspek Menarik dalam Perebutan Puncak Klasemen La Liga 2023/2024

suroboyo.id – Pekan ke-8 La Liga akan menyuguhkan pertandingan seru antara Girona dan Real Madrid di Stadion Municipal de Montilivi, pada Sabtu, 30 September 2023. Pertandingan ini akan disiarkan langsung pada pukul 23.30 WIB melalui Vidio.

Girona telah menciptakan kejutan besar di awal musim 2023/2024. Mereka kini menduduki puncak klasemen La Liga setelah pekan ke-7 dengan mengoleksi 19 poin. Girona belum pernah merasakan kekalahan dalam tujuh pertandingan yang telah mereka lakoni, dengan enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara itu, Real Madrid juga tampil sesuai ekspektasi, meskipun mengalami kekalahan 3-1 dari Atletico Madrid pada pekan ke-5. Mereka saat ini mengumpulkan 18 poin dari tujuh pertandingan yang telah dijalani.

Kini, Girona dan Real Madrid akan berhadapan dalam pertandingan pekan ke-8 La Liga yang sangat menarik. Pemenang dari laga ini akan menguasai puncak klasemen. Mari kita tinjau lima faktor menarik sebelum pertandingan Girona vs Real Madrid:

1.Girona, Sang Batu Sandungan Bagi Madrid

Girona menjadi lawan yang sulit bagi klub-klub asal Ibukota Spanyol, Madrid. Musim lalu, Taty Castellanos mencetak empat gol dan membawa Girona menang 4-2 atas Real Madrid.

Girona FC sebelumnya juga memenangkan pertandingan pertama melawan Los Blancos, mengalahkan mereka 2-1 di kandang pada bulan Oktober 2017, beberapa bulan setelah Los Blanquivermells berhasil promosi ke divisi teratas sepak bola Spanyol untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Sementara itu, kemenangan terakhir Los Blancos di Montilivi terjadi pada bulan Agustus 2018. Karim Benzema mencetak dua gol, sementara Gareth Bale dan Sergio Ramos masing-masing mencetak satu gol untuk memimpin tim mereka meraih kemenangan 4-1.

2.Adu Tajam Penyerang Muda Brasil

Baca Juga :   Jorge Martin Konsistensi MotoGP 2024

Pertandingan nanti juga akan menjadi ajang Beberapa penyerang Brasil paling berbakat di sepak bola Eropa untuk unjuk gigi.

Sávio Moreira de Oliveira, yang juga dikenal sebagai Savinho, menggebrak di awal musim ini dengan mencetak dua gol dan mencatat empat assist dalam tujuh pertandingan pertama Girona FC.

Vinicius dan Sávio bukanlah satu-satunya pemain Brasil yang akan tampil dalam pertandingan ini, karena Rodrygo dan Yan Couto juga telah membuktikan diri dalam line-up tim mereka masing-masing.

Fakta yang paling menarik adalah bahwa keempat pemain muda ini tidak lebih tua dari 23 tahun, tetapi mereka semua telah berhasil mencuri perhatian melawan lawan-lawan kuat di La Liga.

3.Mengukur Bakat dan Potensi Girona

Girona FC memiliki salah satu skuad termuda di liga dengan rata-rata usia 26.3 tahun. Sementara itu, pelatih mereka, Míchel, saat ini menjadi pelatih termuda kelima di La Liga, menjadikan Los Blanquivermells salah satu proyek paling menarik di liga ini.

Míchel telah menemukan cara untuk mengembangkan pemain berbakat dengan mengombinasikan pemain muda dan berpengalaman dalam starting line-up.

Miguel Gutiérrez, serta Arnau Martínez, Yan Couto, dan bintang muda Sávio, bermain bersama dengan pemain berpengalaman seperti David López, Daley Blind, dan Cristhian Stuani, serta kepemimpinan David López dan Aleix García.

Aleix García tampil dalam setiap pertandingan Girona FC musim ini dan merupakan kunci dalam penampilan gemilang tim sejauh musim ini, seperti yang terlihat dari statistik pertandingannya melawan RCD Mallorca pekan lalu.

4.Menuju El Clasico

Atlético Madrid memberikan pukulan besar kepada Real Madrid pada hari Senin kemarin di Estadio Cívitas Metropolitano, karena mereka memberikan kekalahan pertama untuk tim Ancelotti untuk di musim ini dan mengakhiri rentetan enam kemenangan berturut-turut mereka di semua kompetisi.

Baca Juga :   Persib Bandung Capai Kesepakatan dengan Gelandang Serang Italia, Stefano Beltrame, Apakah Benar?

Namun, Real Madrid membalas dengan kemenangan atas UD Las Palmas pada hari Rabu dan menyadari bahwa mereka menghadapi bulan Oktober yang akan menjadi bulan sibuk, karena jadwal padat, yang akan di akhiri dengan ElClasico melawan FC Barcelona di Estadio Olímpico di Montjuïc pada tanggal 28 Oktober.

5.Bukan Hanya Penyerang yang Bikin Gol

Girona FC dipuji karena performa mereka musim ini, tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pertama mereka dan memenangkan tiga pertandingan kandang mereka.

Fakta yang membuat pencapaian mereka lebih mengesankan adalah bahwa, mereka tidak hanya mengandalkan satu pemain untuk membawa tim ini menuju puncak.

Sebanyak 11 pemain berbeda telah berhasil mencetak gol setidaknya sekali dalam tujuh pertandingan pertama Los Blanquivermells, di mana tim ini mencetak total 18 gol.

Ini berarti bahwa lebih dari setengah dari 21 pemain yang tampil untuk Girona FC dalam pertandingan-pertandingan tersebut berhasil mencetak gol.