Gibran Pastikan Pembangunan IKN Akan Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi dan Buka Lapangan Pekerjaan di Kalimantan

suroboyo.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dengan tegas memastikan bahwa pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan memberikan dorongan signifikan terhadap perekonomian, khususnya di wilayah Kalimantan. Selain itu, proyek ini diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Dengan adanya pembangunan IKN, pertumbuhan ekonomi, terutama di Kalimantan, akan mengalami peningkatan. Konektivitas dan akses akan terbuka, dan kami akan terus mendorong agar IKN ini dapat menciptakan peluang kerja. Setuju, Bapak/Ibu semua?” ungkap Gibran dalam acara ‘Kalimantan Timur Bergerak’ di Balikpapan Sport and Convention Center, Kaltim, pada Sabtu (16/12/2023).

Gibran juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kalimantan yang telah memberikan dukungan untuk pembangunan IKN. Ia meminta agar seluruh pihak bersama-sama mengawal kelancaran proses pembangunan IKN.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kalimantan yang telah memberikan dukungan untuk pembangunan IKN. Mari kita bersama-sama mengawal pembangunan IKN ini,” ucapnya.

“Pokoknya IKN harus dilanjutkan,” tambahnya.

Selain itu, Gibran juga berpesan kepada relawan, pendukung dan Tim Kampanye Daerah (TKD) tidak perlu menanggapi jika ada fitnah hingga nyinyiran. Dirinya meminta agar tetap fokus hingga nanti di hari pemilihan tanggal 14 Februari 2024.

“Saya juga pesen bapak ibu, TKD partai-partai koalisi di Balikpapan. Temen-temen relawan, temen-temen anak muda, temen-temen anak millenial, gen Z, saya minta kalau ada nyinyiran, kalau ada fitnah, tidak perlu ditanggapi. Tidak perlu fitnah dibalas fitnah. Pokoknya kita santai saja tetap fokus untuk nanti sampai pemenangan di 14 Februari nanti,” sebutnya.

Gibran juga berbicara tentang pentingnya ekonomi kreatif anak muda. Untuk itu, dirinya mengajak sejumlah influencer ketika mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Makanya tadi saya juga mengajak temen-temen influencer, temen-temen YouTuber, untuk ikut berkunjung ke IKN. Karena biar bagaimanapun ke depan anak-anak muda ini yang akan menguasai ekonomi kreatif,” sebutnya.

Adapun acara tersebut dihadiri oleh pimpinan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) Balikpapan. Selain itu, turut hadir beberapa influencer, hingga YouTuber.