Suroboyo.id – Dalam artikel kali ini akan membahas berapa besaran gaji yang diterima seorang kurir Shopee Express yakni pokok dan bonusnya.

Semakin tingginya angka transaksi jual-beli online di e-commerce ini, membuat semakin banyaknya yang menjadi kurir rekanan seperti JNE, J&T, POS, Go-Send, SiCepat dan ekspedisi internal Shopee Express yang meliputi Standar dan Sameday.

Perbedaan dari kedua layanan ini yakni jika Standar sudah mencakup 27 provinsi di Indoenesia sedangkan Sameday hanya baru melayani3 provinsi saja yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Baca Juga: Daftar Gaji Karyawan J&T: Admin, Driver Hingga Customer Service

Lantas berapa bayaran yang diterima jasa antar paket dari e-commerce ini?

Gaji Kurir Shopee Express

Pendapatan yang diterima kurir Shopee Express ini berkisar antara Rp 2.000.000 hingga Rp 4.500.000 per bulan.

Namun nominal di atas bukan sebagai acuan, karena ada beberapa faktor yang salah satunya adalah penyesuaian dengan UMR/UMK wilayah setempat.

Selain gaji pokok di atas jasa antar paket Shopee Express juga mendapat bonus sebesar Rp 2.000 per paket yang telah berhasil dikirim.

Selain itu tunjangan menarik lainnya juga akan diberikan seperti berikut.

  • Insentif kendaraan
  • Uang makan
  • Tunjangan-tunjangan lain

Dengan besaran nominal gaji pokok dan bonus serta tunjangan yang diberikan tak ayal menjadi kurir Shopee Express sangat bayak diminati.

Baca Juga: Tembus Ratusan Juta Rupiah, Berikut Daftar Gaji Karyawan Shopee

Itulah pembahasan dalam artikel ini terkait besaran gaji kurir Shopee Express beserta bonus tunjangan yang diberikan. Bagaimana tertarik menjalani profesi ini?